Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Statistik Inter Messi di Inter Miami, Rajin Cetak Gol dan Tak Pernah Kalah

Lionel Messi memberi dampak besar bagi performa Inter Miami, hal itu terbukti dari statistik gemilang sang megabintang.
Statistik Lionel Messi bersama Inter Miami/Instagram Inter Miami.
Statistik Lionel Messi bersama Inter Miami/Instagram Inter Miami.

Bisnis.com, SOLO - Lionel Messi memberi dampak besar bagi performa Inter Miami, hal itu terbukti dari statistik gemilang sang megabintang.

Lionel Messi kembali menunjukkan peran penting saat Inter Miami menang atas Los Angeles FC (LAFC) dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) di Stadion BMO, Senin (4/9/2023).

Messi mencetak dua assist untuk gol Jordi Alba dan Leonardo Campana, sekaligus membawa Inter Miami menang 3-1 atas LAFC.

Ini adalah pertandingan ke-11 Messi berseragam Inter Miami sejak bergabung Juli lalu.

Tak butuh waktu lama untuk Messi menunjukkan "sihirnya" di Negeri Paman Sam. Terbukti, sejak kedatangannya Inter Miami tak tersentuh kekalahan.

Bersama Messi, Inter Miami mencatatkan 10 kemenangan dan hanya satu kali imbang. Satu gelar juara juga telah direngkuh dalam ajang Leagues Cup.

Inter Miami juga lolos ke final US Open Cup dan berpeluang menjadi trofi kedua Lionel Messi cs musim ini.

Lebih dari itu, Messi juga rajin terlibat dalam gol yang diciptakan Inter Miami. Pemain beralias La Pulga itu telah menyumbang 11 gol dan 5 assist sejauh ini.

Di MLS Inter Miami juga menapaki kebangkitan. Jika sebelumnya mereka berada di posisi paling buncit, kini naik satu peringkat dengan menyimpan dua laga.

Dalam tiga laga terakhir, Inter Miami merebut 7 poin dari total 9 poin maksimal. Capaian itu berbanding terbalik sebelum kedatangan Messi.

Kini Inter Miami harus bersiap kehilangan Lionel Messi untuk sementara. Sebab, Messi dipastikan mendapat panggilan ke timnas Argentina dan akan absen dalam beberapa laga.

Messi sudah dipastikan tak akan tampil saat Inter Miami menghadapi Sporting KC pada 9 September mendatang.

Setelah itu, Inter Miami akan melawan Atlanta United pada 16 September, hanya tiga hari setelah Argentina melawan Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan.

Belum bisa dipastikan apakah Messi akan melewatkan pertandingan tersebut atau langsung tampil kembali membela Inter Miami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper