Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin 2 Assist, Messi Gendong Inter Miami ke Final US Open Cup

Lionel Messi kembali berperan penting bagi Inter Miami. Kali ini ia sukses membawa timnya menembus final US Open Cup 2023.
Lionel Messi bawa Inter Miami ke final US Open Cup 2023/Instagram Inter Miami.
Lionel Messi bawa Inter Miami ke final US Open Cup 2023/Instagram Inter Miami.

Bisnis.com, SOLO - Lionel Messi kembali berperan penting bagi Inter Miami. Kali ini ia sukses membawa timnya menembus final US Open Cup 2023.

Inter Miami menghadapi FC Cincinnati dalam laga semifinal US Open Cup 2023 di TQL Stadium, Kamis (24/8/2023).

Inter Miami lolos ke final US Open Cup setelah menyingkirkan Cincinnati lewat drama adu penalti.

Lionel Messi berperan penting dengan membawa timnya menang meski tertinggal lebih dulu.

Inter Miami mengawali laga dengan kurang baik. Terbukti, klub milik David Beckham itu tertinggal lewat gol Luciano Acosta pada menit ke-18. Skor 1-0 untuk keunggulan Cincinnati bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Cincinnati menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-53 melalui Brandon Vazquez. Inter Miami pun makin tertinggal.

Namun Messi menunjukkan kualitasnya dengan membawa Inter Miami comeback. Tendangan bebas Messi ditanduk oleh Leonardo Campana untuk berbuah mencetak gol pada menit ke-68.

Magis Messi kembali terlihat pada injury time. Pada menit ke-90+7, eks pemain Barcelona itu mengirim umpan lambung yang lagi-lagi sukses dituntaskan Campana.

Skor imbang 2-2 memaksa pertandingan berlanjut ke extra time. Baru tiga menit babak tambahan berjalan, Inter Miami berbalik unggul lewat gol Josef Martinez.

Namun Cincinnati mampu menyamakan kedudukan melalui Yuya Kubo pada menit ke-114. Hasil imbang ini membuat adu penalti harus terjadi.

Di babak tos-tosan, Messi yang menjadi algojo pertama sukses melakukan tugasnya. Kiper Inter Miami, Drake Callender, menjadi penyelamat dengan menggagalkan tendangan Nick Hagglund.

Inter Miami pun dipastikan menjadi pemenang setelah Benjamin Cremashi menjaringkan bola dan membuat skor menjadi 5-4.

Kemenangan ini spesial karena Inter Miami bisa menjegal Cincinnati yang merupakan pemuncak klasemen sementara MLS (Liga Amerika Serikat).

Ini adalah final kedua Inter Miami sejak kedatangan Messi. Sebelumnya, Messi sukses mengantar timnya menjadi juara Leagues Cup pekan lalu.

Di partai final US Open Cup 2023, Inter Miami akan berjumpa dengan pemenang laga Houston Dynamo vs Real Salt Lake pada 27 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper