Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Rans Nusantara vs Persik: Rans Masuk ke Tiga Besar Klasemen Liga 1

Hasil Liga 1 Indonesia, Rans Nusantara FC mengalahkan Persik Kediri dengan skor 1-0 pada pekan ke-11 di Stadion Maguwoharjo.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liga 1 Indonesia, Rans Nusantara FC mengalahkan Persik Kediri dengan skor 1-0 pada pekan ke-11 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu.

Kemenangan ini mengantarkan Rans Nusantara FC menempati peringkat ketiga dengan torehan 19 poin dari 11 pertandingan, sedangkan Persik Kediri masih tertahan di posisi ke-13 dengan raihan 12 poin.

Sementara itu, satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini lahir berkat upaya yang dilakukan oleh Francisco Caneiro pada babak pertama, demikian catatan Liga Indonesia.

Pada pertandingan ini secara statistik Rans Nusantara FC mencatatkan 43 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Rans mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Tavinho yang masih dapat dihalau oleh kiper Persik Kurniawan Kartika Ajie.

Skuad The Prestige Phoenix mampu mencuri keunggulan pada menit ke-30 setelah umpan tendangan bebas Mitsuru Marouka dapat disambut oleh sundulan Francisco Caneiro yang membobol gawang Persik sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Rans terus menggempur lini pertahanan Persik, salah satunya melalui tendangan keras jarak jauh Tavinho yang masih dapat ditepis Kartika Ajie.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Persik sempat memiliki peluang emas melalui tendangan bebas Renan Silva, namun bola dapat ditepis oleh kiper Rans Hilmansyah sehingga skor 1-0 bertahan pada turun minum.

Memasuki babak kedua Rans kembali mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui tendangan bebas Marouka yang masih membentur mistar gawang Persik.

Persik sempat mendapatkan dua peluang beruntun melalui sundulan Anderson Nascimento serta tendangan Renan Silva, akan tetapi keduanya masih membentur tiang dan mistar gawang Rans.

Renan Silva kembali memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun kali ini tendangannya masih menyamping tipis dari gawang Rans.

Pada waktu tambahan babak kedua, Persik memiliki peluang emas untuk membobol gawang Rans, akan tetapi tendangan bebasnya masih dapat dihalau Hilmansyah sehingga skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Selanjutnya Rans Nusantara FC akan bertandang ke markas Bali United pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia, Jumat (15/9), sedangkan Persik Kediri akan menjamu Persija Jakarta, Minggu (17/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper