Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Austria 2023: Punya Kecepatan, Quartararo Pede Saat Balapan

Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo mengatakan dirinya yakin bisa memberikan kejutan di MotoGP Austria 2023.
Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo/Speedcafe
Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo/Speedcafe

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo mengatakan dirinya yakin bisa memberikan kejutan di MotoGP Austria 2023 yang bergulir di Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan ini.

Dikutip dari keterangan resmi, Sabtu, Quartararo finis di urutan kesembilan pada sesi latihan bebas dan berhasil mengamankan satu tempat di Q2 hari ini. Ia juga memimpin sesi FP1 selama 45 menit dan menyelesaikannya di posisi kedua.

"Saya senang dengan performa saya di hari Jumat, karena menurut saya pada akhirnya sangat bagus untuk mengakhiri hari di Q2, dan saya memiliki kecepatan yang bagus pula, sehingga tujuan saya tercapai. Semoga besok kami bisa melangkah lebih maju," kata Quartararo.

Lebih lanjut, pembalap asal Prancis itu mengatakan dia akan mencoba untuk tetap fokus sembari mengevaluasi sisi teknis motor yang ia tunggangi demi meraih performa terbaik di akhir pekan.

"Saya masih harus memeriksa data tentang aero baru karena saya agak terburu-buru (di sesi latihan bebas). Saya benar-benar ingin fokus pada cara berkendara dan perasaan saya (saat menaiki motor)," ucap dia.

"Saya merasa ini merupakan sebuah peningkatan yang baik, dan saya sangat senang tentang itu. Ini adalah salah satu langkah pertama yang harus kita lakukan," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, rekan satu timnya, Franco Morbidelli, mengakhiri latihan di posisi ke-17 dan akan ambil bagian di Q1.

"Sayangnya, hari ini kami tidak bisa langsung masuk ke Q2. Selisihnya tidak besar, tapi cukup untuk saya berada di luar 10 besar. Saya mencoba melakukan performa yang lebih baik pada upaya kedua saya, tapi itu tidak cukup. Kami harus menggali lebih dalam besok untuk meningkatkan di beberapa area dan melihat apa yang bisa kami lakukan," jelas Morbidelli.

Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli mengatakan pihaknya akan mencoba untuk memberikan peningkatan buat kedua pembalapnya.

"Cuaca akan stabil dan bagus, dan itu pasti akan membantu kami saat kami menyempurnakan pengaturan sepeda. Hari ini kami telah mengidentifikasi ban yang akan kami gunakan untuk Sprint dan Race," kata Meregalli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper