Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Legenda MU Yakin Liga Premier Inggris Tidak akan Kalah Pamor dari Liga Arab Saudi

Liga Pro Arab Saudi banyak mendatangkan pemain top Eropa seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Sergej Milikovic-Savic, Sadio Mane.
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo/Sporting news
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo/Sporting news

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda Manchester United (MU) Peter Schmeichel menilai pamor Liga Premier Inggris tidak akan turun meski banyak pemain top hijrah ke Liga Arab Saudi.

Liga Pro Arab Saudi banyak mendatangkan pemain top Eropa seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Sergej Milikovic-Savic, Sadio Mane, Jordan Henderson, dan yang terakhir Frank Kessie dari Arsenal.

"Saya tidak tahu apakah Anda mengikuti bursa transfer (musim panas ini), kami tidak berpikir akan segila pada Januari. Kita mendapatkan intervensi dari liga Saudi dengan jumlah angka yang mereka tawarkan ke pemain sangat tinggi, tetapi saya rasa ini tidak akan berlangsung lama," ujar Scmeichel.

Schmeichel mengaku tidak terlalu khawatir intervensi dari liga Saudi dapat menurunkan popularitas Liga Premier Inggris.

"Saya pikir pemain-pemain terbaik mau pergi ke sana, tetapi Mbappe tidak ingin melakukan pembicaraan dengan mereka (klub Arab Saudi)," lanjutnya.

Meski begitu, mantan kiper timnas Denmark berusia 59 tahun berharap suporter tetap setia agar Liga Inggris tetap menjadi liga terbaik di dunia.

"Sangat penting untuk memiliki dukungan dari para pecinta sepak bola di seluruh dunia agar kita bisa mendatangkan pemain-pemain terbaik di dunia ke Liga Premier Inggris," lanjutnya.

"Ini pasar yang sangat-sangat kompetitif, dan bila Anda tidak punya uang, Anda tidak punya pemain, dan Liga Premier Inggris akan jadi seperti yang tidak kita harapkan."

Menurut Schmeichel, Indonesia adalah negara yang penting bagi Manchester United karena memiliki pendukung Setan Merah terbesar.

"Kebutuhan terhadap penggemar sangat penting, saya tahu berdasarkan pengalaman saya di MU. Indonesia adalah tempat di mana pendukung MU terbesar dan Indonesia adalah negara yang sangat menyambut Manchester United. Penting untuk MU, maka penting juga untuk Liga Primer," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper