Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing dan Jadwal Australian Open 2023: Jojo Langsung Lawan Momota

Berikut hasil drawing dan jadwal Australian Open 2023. Indonesia membawa cukup banyak wakil di turnamen ini.
Hasil drawing dan jadwal Australian Open 2023/BWF.
Hasil drawing dan jadwal Australian Open 2023/BWF.

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil drawing dan jadwal Australian Open 2023. Indonesia membawa cukup banyak wakil di turnamen ini.

Turnamen bulu tangkis BWF Super 500 Australian Open 2023 akan bergulir pada Selasa (1/8/2023) hingga Minggu (6/8/2023).

Indonesia membawa 21 pemain di Australian Open 2023 yang tersebar di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Partai berat langsung mengadang para tunggal putra Indonesia. Runner-up Japan Open 2023, Jonatan Christie, langsung bersua Kento Momota (Jepang) pada babak pertama.

Adapun Anthony Sinisuka Ginting akan melawan wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus. Shesar Hiren Rhustavito yang kembali dari cedera akan melawan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand.

Indonesia membawa tiga wakil di nomor tunggal putri, minus Gregoria Mariska Tunjung. Pemain Indonesia yang ambil bagian di nomor ini adalah Komang Ayu Cahya Dewi, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Ganda putra Indonesia diwakili oleh enam pasangan, minus Kevin Sanjaya yang baru berganti pasangan dari Marcus Fernaldi Gideon.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardani/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan menjadi harapan Indonesia di nomor ini.

Sementara di nomor ganda putri Indonesia hanya menurunkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi setelah Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari mundur.

Terakhir di sektor ganda campuran bakal diwakili oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Sayangnya sudah terjadi perang saudara di babak pertama antara Rinov/Pitha dan Dejan/Gloria. Artinya, salah satu di antara dua pasangan itu akan gugur di babak pertama.

Turnamen Australian Open 2023 juga akan menjadi ajang pemanasan sebelum turun di Kejuaraan Dunia BWF yang akan berlangsung pada 21-27 Agustus di Kopenhagen, Denmark.

Berikut jadwal dan hasil drawing Australian Open 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper