Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lolos ke Perempat Final Australian Open 2023, Rinov Puji Permainan Pitha

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari maju ke perempat final Australian Open 2023 setelah menekuk Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di Sydney, Kamis.
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari maju ke perempat final Australian Open 2023 setelah menekuk Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di Sydney, Kamis.

Rinov/Tari menang melalui laga rubber game atas wakil Malaysia tersebut dengan skor 21-16, 17-21, 21-19.

"Alhamdulillah bisa maju ke babak delapan besar. Meski menang, permainan saya hari ini tidak sebaik kemarin. Penampilan saya hari ini diselamatkan oleh penampilan yang bagus dari Tari. Dia tampil oke sekali. Kami bisa saling dukung untuk bisa menang," kata Rinov melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Sedangkan Tari justru mengaku permainannya hari ini jauh lebih baik dibanding babak sebelumnya. Hal itu membuatnya tampil lebih berani dan taktis.

"Permainan kami sudah jauh lebih enak daripada kemarin. Adaptasinya juga jauh lebih baik. Komunikasi jadi lebih lancar dan bisa saling support. Secara permainan, juga lebih percaya diri karena sebelumnya juga pernah menang," tutur Tari.

Menurut Rinov, pertandingan babak kedua ajang BWF Super 500 itu juga tidak mudah. Ia harus berjuang untuk mengatasi ketegangan pada gim penentu.

Situasi kritis tersebut membuat kedua pasangan kerap melakukan kesalahan sendiri. Bahkan mereka kerap bertukar poin berkat kesalahan masing-masing.

Rinov/Tari juga sempat kehilangan keunggulan pada gim kedua akibat kehilangan fokus. Perubahan pola permainan yang dilakukan lawan membuat konsentrasi duo Indonesia buyar dan tidak siap dalam menerima serangan lawan.

Masuk pada gim ketiga, Rinov/Tari kembali berusaha lebih tenang dan fokus untuk mengejar poin demi poin.

"Hanya di poin-poin kritis, saya dan Tari bisa main lebih tenang. Saya juga main lebih berani dan nekat saja. Target kami di sini memang ingin memperbaiki prestasi dulu," kata Rinov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper