Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persija vs PSM, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Persija Jakarta vs PSM Makassar dalam laga terakhir pekan pertama Liga 1 2023-2024. Pertandingan ini merupakan duel yang tertunda.
Prediksi skor Persija vs PSM di Liga 1 2023-2024 / Twitter PT LIB
Prediksi skor Persija vs PSM di Liga 1 2023-2024 / Twitter PT LIB

Bisnis.com, SOLO - Berikut prediksi skor Persija Jakarta vs PSM Makassar dalam laga terakhir pekan pertama Liga 1 2023-2024. Pertandingan ini merupakan duel yang tertunda.

Partai Persija vs PSM langsung tersaji pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (3/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Sejatinya laga ini digelar pada Sabtu (1/7/2023) sebelum ditunda ke Minggu (2/7/2023) dan terakhir menjadi Senin (3/7/2023).

Mengingat rivalitas antara kedua tim, duel Persija vs PSM dipastikan akan berjalan dengan sengit.

Persija Jakarta sedikit diunggulkan karena bermain di kandang dan mendapat dukungan dari suporter fanatiknya, The Jakmania.

Tak hanya itu, Macan Kemayoran juga punya rekam jejak apik saat menghadapi PSM Makassar.

Persija tak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir melawan Juku Eja di Liga 1. Bahkan, empat di antaranya berujung kemenangan.

Meski demikian, PSM Makassar bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Tim dari Indonesia timur itu merupakan juara bertahan kompetisi.

Performa Persija Jakarta selama pramusim terlihat cukup menyakinkan. Para pemain anyar macam Ryo Matsumura dan Rizky Ridho sudah menyatu dengan permainan tim.

Rizky Ridho solid mengisi peran Ondrej Kudela yang belum fit, sementara Ryo Matsumura menghadirkan variasi di lini serang Macan Kemayoran yang selama ini berat ke sisi kanan yang diisi Riko Simanjuntak.

Wajah baru lainnya seperti Akbar Arjunsyah dan Marko Simic kemungkinan memulai laga dari bangku cadangan.

Meski demikian, Marko Simic bisa menjadi pembeda. Striker asal Kroasia itu terlihat cukup berbahaya saat turun sebagai pengganti di laga uji coba terakhir versus Ratchaburi FC.

Jika proses adaptasi periode kedua bersama Persija berjalan lancar, takkan lama bagi Simic untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih Thomas Doll sebagai ujung tombak utama.

Di sisi lain, usai menjuarai Liga 1 musim lalu, penampilan PSM Makassar terlihat kurang memuaskan.

Mereka gagal lolos ke playoff Liga Champions Asia 2023-2024 setelah disingkirkan Bali United, kemudian ditahan imbang 1-1 oleh Persik Kediri dalam laga uji coba.

Kendati begitu, pasukan Bernardo Tavares tetap salah satu tim berbahaya. Apalagi mereka mempertahankan sebagian besar komposisi musim lalu. Jadi, soal kekompakan dan adaptasi, Juku Eja tak punya masalah.

Para pilar macam Reza Arya Pratama, Yuran Fernandes, duo Sayuri, Wiljan Pluim, hingga Everton Nascimento dipertahankan. Sementara, pemain asing seperti Kike Linares dan Adilson Silva datang menambah kekuatan.

Prediksi Susunan Pemain Persija vs PSM

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Ryo Matsumura.

Pelatih: Thomas Doll

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Kike Linares, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Yakob Sayuri, Akbar Tanjung, M Arfan, Kenzo Nambu, Yance Sayuri; Wiljan Pluim, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Head to Head Persija vs PSM

  • 25/1/2023: Persija Jakarta 4-2 PSM Makassar
  • 5/8/2022: PSM Makassar 1-1 Persija Jakarta
  • 21/3/2022: Persija Jakarta 3-1 PSM Makassar
  • 7/12/2021: PSM Makassar 0-3 Persija Jakarta
  • 20/10/2019: PSM Makassar 0-1 Persija Jakarta

Prediksi Skor Persija vs PSM

Persija punya kans lebih besar untuk meraih kemenangan karena akan bermain di kandang sendiri. Namun, PSM juga bukan tim yang mudah dikalahkan.

Prediksi:

  • Persija 2-1 PSM
  • Persija 1-0 PSM
  • Persija 0-0 PSM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper