Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berapa Total Kekayaan Cristiano Ronaldo? Fantastis!

Total harta kekayaan Cristiano Ronaldo ini membuatnya menduduki posisi ketiga sebagai pesepak bola terkaya.
Kekayaan Cristiano Ronaldo
Kekayaan Cristiano Ronaldo

Bisnis.com, JAKARTA - Kamu tentu sudah tidak asing dengan atlet sepak bola yang bernama Cristiano Ronaldo. Pesepak bola ini memiliki kekayaan fantastis. Profil Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepak bola terkenal memiliki berbagai sumber penghasilan yang membuatnya mendapat julukan sebagai atlet kaya raya.

Tidak hanya berasal dari passion yang menghasilkan uang, tetapi pendapatannya juga diperoleh dari channel lain. Untuk itu kamu perlu mengetahui dari mana saja sumber kekayaan Cristiano Ronaldo. 

Cristiano Ronaldo sudah menjalani karirnya sebagai pemain sepak bola lebih dari 20 tahun dan mengukir banyak prestasi bersama dengan klub bola lainnya. Karirnya sebagai pesepakbola profesional masih berlanjut hingga saat ini. 

Total Harta Kekayaan Cristiano Ronaldo

Dilansir dari Forbes, Cristiano Ronaldo menduduki posisi ketiga sebagai pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Hingga tahun 2022, total kekayaan Ronaldo dari bayarannya sebagai pemain sepak bola adalah 100 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp1,56 triliun. Sementara itu, kekayaan bersih  Ronaldo mencapai 500 juta dollar atau sekitar Rp7,8 triliun yang diperoleh dari gaji ataupun sumber lainnya. 

Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo

1. Gaji Sebagai Pemain Sepak Bola

Bayaran Ronaldo adalah 100 juta dollar, di mana 40 juta dollarnya atau sekitar 624 miliarnya dihasilkan dari lapangan. Sementara itu 60 juta dollar atau sekitar 936 miliar didapatkan dari bekerja sama dengan merek-merek terkenal. 

Sejak kepindahannya ke Al-Nassr, gaji yang didapatkan Ronaldo semakin meningkat. Jika diuraikan, jumlah kekayaan Ronaldo yang didapatkan dari gajinya di klub Al-Nassr sebagai berikut: 

  • 6,34 Euro per detik : Rp105.471.50.
  • 380 Euro per menit : Rp6.321.635.70.
  • 22.381 Euro per jam : Rp379 juta.
  • 547.945 Euro per hari : Rp9,1 miliar.
  • 16,6 juta Euro per bulan : Rp277,3 miliar.
  • 200 juta Euro per tahun : Rp3,3 triliun.

2. Bisnis dan Investasi

Ronaldo menyelami bisnis properti melalui Pertana CR7 Hotel yang tersebar di berbagai tempat seperti Moroko, Madrid, Lisbon, dan New York. Selain itu, ia diketahui memiliki rumah mewah 9,7 juta dollar atau sekitar dengan Rp152 miliar di Medeira, apartment di Trump Tower dan berbagai vila. 

Harta kekayaan Ronaldo bahkan semakin meningkat karena ia melakukan investasi sekitar Rp266 miliar pada bisnis nasional seperti Apple dan Volkswagen. Aset penting lainnya yang dimiliki oleh Ronaldo adalah koleksi mobil mewahnya. Ronaldo memiliki Bugtti Chiron, Bugatti Veyron, McLaren Senna, Ferrari F12 TDF, Rolls Royce Ghost, Rolls Royce Phantom, Rolls Royce Cullinan dan masih banyak lagi. 

3. Sponsor

Kekayaan Cristiano Ronaldo di lapangan juga didukung dengan sponsornya yang diketahui cukup banyak. Ronaldo sudah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Nike. Di samping itu, ia mendapatkan sponsor dari Herbalife, Danz, Clear, Insparya, MTG, Altice dan Free Fire. 

Pada November 2022, Ronaldo mengumumkan bahwa ia bekerja sama dengan merek jam tangan mewah yaitu Jacob&Co. Ronaldo juga memanfaatkan social media untuk pendapatannya. Diketahui dalam sekali unggahan ia bisa menghasilkan 2,4 juta dollar atau setara dengan Rp37 miliar. 

Itulah beberapa harta dan kekayaan Cristiano Ronaldo yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper