Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gabung Inter Miami! Liga Champions Tanpa Messi, Ronaldo dan Benzema

Liga Champions Eropa musim depan tidak akan menampilkan Messi, Ronaldo dan Benzema untuk pertama kali sejak 2003.
Trofi Liga Champions
Trofi Liga Champions

Bisnis.com, JAKARTA - Mulai musim depan, Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya sejak 2003 tidak akan menampilkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga Lionel Messi secara bersamaan, usai nama terakhir resmi gabung ke Inter Miami.

Ronaldo bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr sejak Desember 2022 usai meninggalkan Manchester United dengan bebas transfer.

Penyerang Timnas Portugal itu menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun dengan gaji 200 juta Euro per tahun atau sekitar Rp3,3 triliun.

Selain Ronaldo, mantan kompatriotnya di Real Madrid, Benzema menyusul untuk bermain di liga yang sama, yakni Saudi Pro League, dengan seragam Al-Ittihad. Penyerang Timnas Prancis itu menerima kontrak selama dua tahun dengan bayaran setara dengan Rp3,1 triliun per tahun.

Terakhir, Messi telah sepakat untuk gabung dengan Inter Miami secara gratis usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain atau PSG.

Messi disebut bakal bermain di Major League Soccer usai mencapai kesepakatan kontrak dengan Inter Miami, klub Amerika Serikat yang sebagian sahamnya dimiliki oleh David Beckham.

"Leo Messi akan memberikan klarifikasi semuanya dalam beberapa jam ke depan," kata jurnalis Fabrizio Romano, dalam akun Instagram resminya, Rabu (7/6/2023).

Seperti diketahui, kontrak Messi di Paris Saint-Germain atau PSG akan berakhir pada 30 Juni 2023. Klub tajir yang dimiliki oleh pengusaha asal Qatar, Nasser Al Khelaifi, itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain yang kini berusia 35 tahun itu.

Keputusan Messi gabung Inter Miami seakan mewujudkan pernyataan pemilik klub, Jorge Mas pada 2021. Saat itu, Pemain Terbaik FIFA 2022 tersebut diyakini bakal bermain untuk klubnya di masa depan.

"Saya pikir [rencana] itu akan melengkapi warisan pemain terhebat di generasi kita," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper