Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar 10 Stadion Terbaik di Dunia, GBK Peringkat Berapa?

Gelora Bung Karno (GBK) masuk dalam daftar 10 stadion terbaik di dunia. Ada di peringkat berapakah Stadion GBK?
Gelora Bung Karno
Gelora Bung Karno

Bisnis.com, JAKARTA – Masyarakat Indonesia patut bangga, karena Gelora Bung Karno (GBK) masuk dalam daftar 10 besar stadion terbaik di dunia menurut The Sun yang mengambil data dari Ticketgum.

Di dunia olahraga, stadion tentunya menjadi muka suatu negara. Negara-negara dengan klub bola besar seperti Inggris dengan Manchester United dan Spanyol dengan Real Madrid juga memiliki stadion kelas dunia yang sudah sering menjadi tempat perhelatan pertandingan besar.

Ticketgum, sebuah situs pembelian tiket pertandingan bola asal Amerika mencoba membuat peringkat stadion-stadion terbaik di dunia.

Pemeringkatan ini dilakukan berdasarkan indeks stadion yang dihitung dari sejumlah indikator, yakni kapasitas tempat duduk, rata-rata gol yang tercetak dalam setiap pertandingan, kehadiran bulanan, review Google, pencarian global, dan atensi media sosial.

Dari perhitungan yang dilakukan terhadap lebih dari 140 stadion bola, Ticketgum mendapat daftar 10 stadion terbaik di dunia. Selain Inggris dan Spanyol, Indonesia juga masuk dalam peringkat 10 besar tersebut.

Berikut daftar 10 stadion terbaik di dunia versi The Sun:

1. Mineirão, Brasil

Terkenal sebagai salah satu negara asal pemain-pemain sepak bola terkenal di dunia, Brasil memiliki stadion Mineirão yang menjadi stadion terbaik di dunia. Berdasarkan indeks stadion yang dibuat Ticketgum, Mineirão memperoleh skor 83,4.

Stadion dengan kapasitas tempat duduk 61.846 bangku ini menjadi salah satu stadion yang pernah menampung pertandingan dunia FIFA World Cup, tepatnya pada tahun 2014. Rata-rata 4 gol yang tercetak di stadion ini. Sementara pada Google, stadion Mineirão memperoleh rating 4,7.

2. Celtic Park, Skotlandia

Celtic Park menempati peringkat kedua dengan skor indeks stadion 80,74. Pada 2015, stadion kebanggaan Skotlandia ini juga menjadi tempat perhelatan FIFA World Cup.

Stadion yang telah berusia lebih dari seabad ini memiliki kapasitas tempat duduk yang hampir sama banyaknya dengan Mineirão, yakni 61.927. Di samping itu, Celtic Park memiliki rata-rata gol yang tercetak dan rating Google yang sama dengan Mineirão.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Peringkat Stadion GBK
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper