Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marcus Naik Meja Operasi, Pelatih Putuskan Minions Dipisah

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi membenarkan kabar tersebut. Marcus harus menepi lantaran bakal menjalani operasi pada tumit kaki kanannya.
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon yang mempunyai julukan Minions/Badminton Indonesia
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon yang mempunyai julukan Minions/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan hadir dari bulu tangkis Indonesia, sebab dipastikan Kevin Sanjaya Sukamuljo tengah mencari calon partnernya setelah dirinya akan berpisah dengan Marcus Fernaldi Gideon.

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi membenarkan kabar Marcus disebutnya harus menepi lantaran bakal menjalani operasi pada tumit kaki kanannya.

“Benar [Kevin/Marcus akan dipecah], Marcus mau operasi kaki yang kanan saat ini kami masih memilih patner baru Kevin,” katanya kepada Bisnis, Selasa (27/6/2023).

Lebih lanjut, pelatih berjuluk Naga Api ini juga memberi kebebasan pada Kevin untuk memilih pasangan barunya. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari mengisi waktu saat Marcus yang harus naik meja operasi.

Untuk diketahui, Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera cedera pada bagian tumit kaki kanannya. Sejak Singapore Open 2023 yang membuat pasangan berjuluk The Minions itu harus mundur dari Indonesia Open 2023.

Oleh karena itu, proses pemulihan yang membutuhkan waktu tak sebentar membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mencari pasangan baru.

"Kami sudah ketemu. Saya bertemu Kevin dan Gideon, sudah ngobrol. Memang Marcus harus naik ke meja operasi karena kaki kanannya. Sambil nunggu recoverynya Marcus, Kevin kan tetap harus bertanding juga. Jadi, kita carikan partner supaya tidak terlalu lama kosongnya,” ucapnya.

Adapun, dia melanjutkan bahwa ganda putra Indonesia memang tengah disiapkan untuk mengikuti tiga turnamen di Asia, mulai dari Korea Open 2023, Japan Open 2023, dan Australia Open 2023 yang digelar pada pertengahan Juli sampai awal Agustus mendatang.

Namun, dia belum bisa memberikan kepastian di turnamen mana Kevin dan pasangan barunya akan diturunkan

“Harus di hitung poinnya dulu, baru tahu bisa ikut di turnamennya yang mana,” pungkas Herry IP.

Sekadar informasi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merupakan salah satu ganda putra terbaik yang dimiliki Indonesia. Bahkan, Minions sempat menempati peringkat pertama BWF.

Marcus Fernaldi Gideon mulai dipasangkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo pada 2015 dan namanya terus meroket sejak Minions menjadi juara All England 2017, dimana setelah lima tahun berikutnya, Minions telah mencatatkan 22 kali jadi juara dan 9 kali Runner Up sebelum pada akhirnya performa mereka menurun akibat cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper