Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chico Juara Taipei Open 2023, Pelatih Nilai Faktor Mental Jadi Kunci

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasilkan mengukir tren positif di partai final Taipei Open 2023 dengan meraih podium tertinggi dari wakil tuan rumah.
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo / PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA — Chico Aura Dwi Wardoyo berhasilkan mengukir tren positif di partai final turnamen bulu tangkis Taipei Open 2023 dengan meraih podium tertinggi dari wakil tuan rumah.

Berlaga di Tian-Mu Arena, University of Taipei, pada hari ini, Minggu (25/6/2023), tunggal putra ranking 23 dunia itu mampu merebut gelar juara seusai menjinakkan Su Li Yang dengan skor 23-21 dan 21-15 dalam 52 menit.

Asisten Pelatih Tunggal Putra Utama Harry Hartono menilai bahwa mental dan dukungan penggemar menjadi kunci utama dari pemain asal Jayapura itu untuk bisa merebut kemenangan di turnamen dengan total hadiah US$210.000 tersebut.

“Ketenangan dan percaya diri Chico juga menjadi kunci kemenangannya di final. Kalau melihat dari babak awal sampai di final grafiknya naik terus sehingga bisa jalankan strategi dari pelatih dan berani ambil keputusan saat di lapangan,” ujar Harry Hartono melalui rilisnya, Minggu (25/6/2023).

Lebih lanjut, dalam laga pamungkas itu Harry Hartono mengatakan hanya mengarahkan Chico untuk evaluasi dan ambil sisi positifnya dari hasil kejuaraan sebelumnya. Evaluasi yang dimaksud lebih banyak pada pola main dan strategi.

“Selain itu, evaluasinya dari tiga turnamen sebelum ini perfomance tidak buruk, hanya saja harus lebih teliti dan berani di poin-poin akhir. Dan saya yakin Chico bisa meningkatkan itu semua. Hasilnya di Taipei, Chico bisa juara. Bukti dia belajar dari evaluasi sebelumnya,” tuturnya.

Dia melihat bahwa Chico sangat menikmati permainan setiap turun di lapangan dan selalu berani ambil keputusan.

“Di setiap kejuaraan itu ada target tapi bukan beban jadi harus diperjuangkan semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Harry menilai bahwa Chico lebih banyak jaga mental dan pikirannya supaya rasa percaya diri dan ketenangannya bisa terus dikontrol dengan baik.

“Karena dari latihan, persiapannya sudah bagus dan maksimal,” pungkas Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper