Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Taipei Open 2023: Ana/Tiwi Jadi Runner-up Usai Kalah dari Korsel

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal menjadi juara Taipei Open 2023 usai kalah dari wakil Korea Selatan (Korsel).
Ganda putri Indonesia, Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi, di Piala Uber 2022 / PBSI
Ganda putri Indonesia, Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi, di Piala Uber 2022 / PBSI

Bisnis.com, SOLO - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal menjadi juara Taipei Open 2023 usai kalah dari wakil Korea Selatan (Korsel).

Final Taipei Open 2023 digelar di Tian-Mu Arena, University of Taipei, pada Minggu (25/6/2023).

Indonesia gagal menambah gelar juara dari nomor ganda putri. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mesti tumbang dari Lee Yu-lim/Shin Seung-chan lewat rubber game 21-18, 17-21, 17-21 dalam 73 menit.

Di awal gim pertama Ana/Tiwi tampil dominan dan mampu unggul 6-2 atas Lee/Shin. Sayangnya, wakil Korsel itu bisa menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Ana/Tiwi unggul 11-9 pada interval gim pertama. Usai jeda, ganda putri Indonesia itu tampil konsisten dan terus menjaga keunggulannya.

Lee/Shin bisa menyamakan kedudukan jadi 14-14, namun Ana/Tiwi akhirnya mengakhiri gim pertama dengan skor 21-18.

Di gim kedua permainan Ana/Tiwi mulai terbaca oleh lawannya. Terbukti, mereka tertahan di dua poin saat Lee/Shin membukukan enam angka.

Tak sekali pun di gim ini Ana/Tiwi bisa menyamakan skor hingga akhirnya mengakui keunggulan Lee/Shin dengan kedudukan 17-21.

Beralih ke gim ketiga, Ana/Tiwi bisa bangkit dan sempat unggul di awal permainan. Mereka unggul 7-3 sebelum akhirnya Lee/Shin bisa mengejar.

Sebelum berpindah lapangan pada jeda interval, Ana/Tiwi unggul tipis 11-10. Sayangnya pasca jeda Ana/Tiwi justru keteteran.

Kedudukan imbang 14-14 menjadi turning point bagi Lee/Shin. Setelah itu mereka bisa mengambil alih permainan atas Ana/Tiwi.

Beberapa kesalahan dilakukan Ana dan Tiwi hingga pasangan Korsel itu meraih championship point pada 20-17.

Pengembalian Ana yang membentur net membuat Lee/Shin meraih gelar juara Taipei Open 2023.

Dengan hasil ini, Ana/Tiwi gagal melengkapi gelar juara Indonesia di Taipei Open 2023 menyusul torehan Chico Aura Dwi Wardoyo di sektor tunggal putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper