Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs Argentina: Gol Roket Buat Garuda Tertinggal di Babak I

Timnas Indonesia harus tertinggal 0-1 dari Argentina pada babak pertama. Gol sepakan roket Leandro Paredes pada menit ke-38 menjadi pembeda.
Hasil babak pertama Indonesia vs Argentina/Bisnis-Lukman Nur Hakim.
Hasil babak pertama Indonesia vs Argentina/Bisnis-Lukman Nur Hakim.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia harus tertinggal 0-1 dari Argentina pada babak pertama. Gol sepakan roket Leandro Paredes pada menit ke-38 menjadi pembeda.

Timnas Indonesia melawan Argentina pada gelaran FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) malam.

Memulai babak pertama, kedua tim sama-sama mencari pola serangan untuk merangsek masuk ke lini pertahanan. Lima menit awal jalannya laga, Argentina tidak memberikan ruang bagi Indonesia untuk memegang bola.

Pada menit kedelapan, Lo Celso berhasil masuk ke pertahanan Indonesia. Dari sisi kiri pertahanan Lo Celso berhasil melakukan cutback ke tengah, beruntung Marc Klok berhasil menghadang bola tersebut.

Tiga belas menit laga berjalan, Argentina mendapat peluang lewat Lo Celso. Namun, tedangannya masih berhasil ditepis oleh Ernando Ari.

Argentina kembali mendapat peluang saat tendangan bebas Palacios langsung menusuk ke pertahanan Indonesia. Bola yang tepat di kaki pemain Argentina langsung ditembak ke gawang Indonesia.

Akan tetapi, sontekan tersebut berhasil dimentahkan kembali Ernando Ari. Bola muntahan pun masih berhasil diamankan oleh kiper asal Persebaya Surabaya.

Masuk menit ke-22, Argentina mendapat peluang daat Marselino melanggar Lo Celso di sisi kiri lini serangan Argentina. Namun bola tersebut hanya menghasilkan tendangan pojok Argentina.

25 menit digempur Argentina, tim Garuda berhasil keluar dari tekanan dan menyerang pertahanan Tim Tango. Sayangnya, skema serangan tim Garuda masih bisa dibaca oleh pertahanan lawanan.

Kesalahan dibuat oleh pemain belakang Indonesi yaitu Jordi Amat. Salah kontrol yang dirinya lakukan berakibat lepasnya penyerang Argentina ke kotak penalti Indonesia.

Beruntungnya, Rizky Ridho berhasil menyapu bola dan membuat bola tidak masuk ke gawang dari Ernando Ari.

Setengah jam laga berjalan, tidak ada perubahan pada papan skor dan Argentina masih superior dalam pola serangan dibanding dengan Indonesia.

Argentina akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-38 lewat Leandro Paredes. Berawal dari kesalahan passing dari Rizky Ridho, bola berhasil dimanfaatkan Paredes untuk mencetak gol ke gawang Ernando Ari dari luar kotak penalti.

Tendangan roket Paredes sempat ditepis Ernando, namun bola tetap meluncur masuk ke gawang.

Setelah gol pertama, Argentina masih terus memegang kendali permainan atas Indonesia. Pada menit ke-43, Alvarez sempat mengancam gawang Ernando Ari, tapi bola tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Indonesia bisa saja menyamakan kedudukan jika umpan Asnawi dari sisi kanan berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Dimas Drajad.

Hingga peluit babak pertama ditiup wasit asal Malaysia Muhammad Usaid Bin Jamal, skor babak pertama masih 1-0 untuk kemenangan Argentina.

Susunan Pemain Indonesia vs Argentina

Indonesia (5-3-2): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Shayne Pattynama; Ivan Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan; Dimas Drajad, Rafael Struick.

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Cristian Romero, Facundo Medina, German Pezzella, Nahuel Molina; Exequiel Palacios, Valentin Buonanotte, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes; Julian Alvarez, Nicolas Gonzales

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper