Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susunan Pemain Indonesia vs Argentina Malam Ini di GBK

Berikut susunan pemain timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA Matchday.
Susunan pemain timnas Indonesia vs Argentina/Bisnis-Lukman Nur Hakim.
Susunan pemain timnas Indonesia vs Argentina/Bisnis-Lukman Nur Hakim.

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut susunan pemain timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA Matchday.

Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Melawan Argentina tentu menjadi pengalaman besar bagi timnas Garuda. Terlebih, jelang Piala Asia 2023, melawan tim di atas peringkat Indonesia menjadi salah satu cara untuk berkembang.

Kontra juara Piala Dunia 2022, pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong (STY), menyebut bahwa timnnya dalam kedaan sangat baik. Namun, satu nama yaitu Sandy Walsh masih dalam kondisi cedera.

"Persiapan sangat baik, kondisi pemain pun baik semua kecuali Sandy Walsh yang cedera dan sedang menjalani pemulihan. Selain Sandy sisa pemain kondisi baik," kata STY saat konferensi pers di GBK, Minggu (18/6/2023).

Terkait dengan target melawan Argentina, STY mengatakan bahwa dirinya tidak ada target spesial. Hanya saja, dirinya berharap timnya dapat menemukan cara permaiannya dan juga membantu timnya untuk berlaga di Piala Asia.

Di sisi lain, pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan bahwa pergantian atau rotasi timnya bukan karena meremehkan timnas Garuda.

Dirinya mengatakan bahwa rotasi dilakukan untuk mencoba racikan baru bagi timnya dan melakukan eksperimen.

"Bahwa pergantian pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah, tetapi saya ingin coba sesuatu yang baru dan mau bereksperimen sesuatu yang baru,” kata Scaloni saat konferensi pers di GBK, Minggu (18/6/2023).

Lebih lanjut, Scaloni menyebut bahwa timnas Indonesia merupakan timnas yang bagus dengan teknik yang bagus pula.

Berikut Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Argentina

Indonesia: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Bagot, Rizky Ridho; Ivan Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama, Dimas Drajad, Rafael Struick.

Argentina : Emiliano Martinez, Romero, Medina, Pezzella, Molina, Palacios, Valentin Buonanotte, Lo Celso, Paredes, Julian Alvarez, Nicolas Gonzales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper