Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inter Milan Sukses Pertahankan Gelar Coppa Italia Usai Bekuk Fiorentina

Dua gol Lautaro Martinez berhasil membawa Inter Milan menjadi juara Coppa Italia 2022/23 setelah mengalahkan Fiorentina.
Striker Inter Milan Lautaro Martinez/Inter.it
Striker Inter Milan Lautaro Martinez/Inter.it

Bisnis.com, JAKARTA - Dua gol Lautaro Martinez berhasil membawa Inter Milan menjadi juara Coppa Italia 2022/23 setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 di Stadion Olimpico, Kamis dini hari WIB.

Fiorentina sempat unggul terlebih dahulu berkat gol cepat Nicolas Gonzalez sebelum Inter Milan membalikkan keadaan berkat dua gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez.

Kemenangan ini sekaligus membuat Inter Milan mempertahankan gelar Piala Italia mereka setelah musim lalu mengalahkan Juventus di partai final, demikian catatan laman resmi Legaseriea.

Fiorentina tampil menekan di awal laga, mereka bahkan sudah mencetak gol pada menit ke-3. Bermula dari umpan Jonathan Ikone ke tiang jauh yang disambar oleh Nicolas Gonzalez di kotak penalti. Sontekannya gagak dihentikan kiper Samir Handanovic untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Inter mencoba bangkit dari gol tersebut. Serangan-serangan mereka akhirnya berbuah gol penyeimbang pada menit ke-28.

Marcelo Brozovic memberikan umpan ke Lautaro. Meski terkawal, penyerang Argentina itu masih bisa melepaskan tendangan yang menjebol gawang Fiorentina. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Inter berbalik unggul lewat gol kedua Lautaro pada menit ke-36. Umpan silang Nicolo Barella disambar Lautaro lewat sepakan voli yang gagal dihentian Terracciano. Fiorentina tertinggal 1-2.

Skor ini bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, kedua tim tetap bermain menyerang. Inter baru bisa memberikan ancaman berbahaya pada menit ke-67.

Romelu Lukaku mengontrol boladan melepas tembakan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Sayangnya tendangan Lukaku masih bisa ditahan Terracciano.

Handanovic juga beberapa kali membuat penyelamatan gemilang termasuk tendangan Luka Jovic pada menit ke-79 dan menit ke-82.

Inter masih selamat dari kebobolan dan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga pertandingan selesai. Inter Milan juara Coppa Italia 2022/23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper