Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Christian Adinata Pede Tatap Malaysia Masters 2023 Usai Raih Emas Sea Games

Christian Adinata semakin percaya diri untuk tampil maksimal pada ajang Malaysia Masters 2023 yang bergulir pada 23-28 Mei.
Pebulu tangkis Indonesia, Christian Adinata / PBSI
Pebulu tangkis Indonesia, Christian Adinata / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Christian Adinata semakin percaya diri untuk tampil maksimal pada ajang Malaysia Masters 2023 yang bergulir pada 23-28 Mei setelah meraih emas Sea Games 2023.

"Juara Sea Games kemarin tentunya menambah modal kepercayaan diri saya untuk tampil konsisten dan lebih baik lagi," kata Christian lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Senin.

Christian, yang membawa dua medali emas dari nomor beregu putra dan individu, turut menjadi bagian timnas bulu tangkis Indonesia yang bertolak ke Kuala Lumpur, Minggu.

Padatnya jadwal pertandingan yang dijalani tak dipungkiri membuat Christian kelelahan. Namun ia berusaha agar tak mengalami kelelahan mental.

"Kondisi memang tidak dipungkiri agak capek tapi dari pikirannya tidak boleh lengah. Dari pikirannya saya coba lebih fokus bagaimana mengejar senior-senior saya, itu menjadi tambahan motivasi," Christian menjelaskan.

Setibanya di Kuala Lumpur, pebulu tangkis asal Pati, Jawa Tengah, itu pun kembali ke fase persiapan fisik jelang turnamen yang menjadi awal perhitungan kualifikasi Olimpiade Paris tersebut.

"Sekarang tinggal bagaimana saya menjaga kondisi saja seperti makannya harus bagus dan istirahat yang cukup," tutur Christian.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa keberangkatan timnas bulu tangkis Indonesia ke Malaysia Masters 2023 membawa harapan mendulang hasil terbaik.

Hal itu ia kemukakan berkenaan dengan dua agenda besar yang sebelumnya berlangsung hampir berbarengan, yaitu Sea Games Kamboja dan Piala Sudirman 2023.

"Pastinya kami mengincar hasil yang terbaik, semoga anak-anak mampu mengeluarkan seluruh kemampuan," kata Rionny.

Malaysia Masters 2023 bakal berlangsung pada 23-28 Mei di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Turnamen dengan level BWF Super 500 itu berhadiah total 420.000 dollar Amerika Serikat atau lebih dari Rp6,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper