Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cedera dan Tak Boleh Tekuk Lutut 3 Minggu, Christian Adinata: Enjoy Aja!

Ketua Bidang Medis PBSI Nicolaas C. Budhiparama memastikan Christian Adinata harus melakukan rehat cukup panjang usai cedera di Malaysia Masters 2023.
Pebulu tangkis Indonesia, Christian Adinata / PBSI
Pebulu tangkis Indonesia, Christian Adinata / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Bidang Medis PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Nicolaas C. Budhiparama memastikan bahwa Christian Adinata harus melakukan rehat cukup panjang dari lapangan usai cedera yang dialaminya saat berlaga di Malaysia Masters 2023.

Nicolaas menegaskan bahwa tunggal putra peringkat 57 dunia ini mengalami cedera lutut cukup parah usai terjatuh ketika hendak melakukan smash dengan pijakan kaki yang tidak tepat saat menghadapi wakil India Prannoy H.S pada Sabtu (27/5/23).

"Saat ini Christian memang perlu tindakan untuk proses penyembuhan cedera lutut. Dari hasil MRI, cedera lututnya memang cukup parah. Ligamen tempurung robek. Selain itu juga ada memar tulang bagian lutut dan cartilage defect pada tulang lutut," ucap Nicolaas C. Budhiparama melalui pesan teks, Selasa (30/5/2023).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa darah beku di bagian lutut anak asuh dari pelatih tunggal putra Irwansyah ini harus disembuhkan terlebih dulu. Bahkan, sebagai bagian penyembuhan dalam tiga minggu ke depan, lutut Christian tidak boleh ditekuk sama sekali.

"Lutut Christian tidak boleh ditekuk dahulu," ujarnya.

Sementara itu, Christian pun menanggapi cederanya melalui Instagram Story di akun @christianadinata16. Dia menyebut akan tetap menikmati proses dan cobaan ini.

"Pada pesimis amat. Enjoy aja nikmati jalannya. Bapakku di Surga sudah membawa saya sampai sejauh ini bukan untuk kegagalan, mungkin ini disuruh istirahat sebentar dari dunia badminton karena terlalu ngegas sampai lupa ngerem," tulis Christian, Senin (29/5/2023).

Sebelumnya, Christian Adinata harus mengubur mimpinya menjadi juara di Malaysia Masters 2023 setelah mengalami cedera akibat salah jatuh setelah melakukan smes di pertandingan semifinal saat melawan Prannoy S.H.

Pria yang akrab disapa CeA, dalam laga itu mampu melakukan comeback usai tertinggal 1-11. Lewat kegigihannya, CeA berhasil menyamakan kedudukan 15-15. Namun perjuangan pemain dengan tinggi 183 centimeter itu harus berakhir di babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper