Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jurnalis Luar Sebut Argentina akan Melawan Indonesia pada Juni Nanti

Jurnalis Argentina mengatakan bahwa timnas negaranya akan melawan Indonesia pada Juni 2023, dalam rangkaian acara FIFA Match Day.
Timnas U-22 Indonesia di Sea Games 2023/PSSI
Timnas U-22 Indonesia di Sea Games 2023/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional (Nasional) Argentina dikabarkan akan melakoni laga persahabatan kontra China dan Indonesia saat FIFA Matchday di bulan Juni mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh jurnalis asal Argentina Gaston Edul dalam akun twitter pribadinya (@gastonedul). Dalam akunnya, Gaston menyebut bahwa Timnas Argentina akan memainkan dua lagi di Asia, yaitu melawan China dan Indonesia.

“Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Mereka akan berada di tanggal FIFA Juni. Dua tujuan yang digariskan, China dan Indonesia,” menkutip dari akun twitter Gaston, Jumat (5/5/2024).

Gaston menyebut, bahwa nantinya pertandingan akan dilakukan disetiap negara yang akan dilawan oleh Argentina. Dengan kata lain, Argentina akan datang ke Indonesia pada saat FIFA Matchday bulan Juni mendatang.

Untuk waktu sendiri, Gaston menyebut tanggal pertandingan masih tentatif. Namun, pertandingan akan dilakoni saat FIFA Matchday berlangsung di bulan Juni.

“Tanggal tentatif pertandingan persahabatan Tim Nasional Argentina adalah 15 dan 19 Juni,” cuitnya.

Melihat dari dua tanggal tersebut, sepertinya tanggal 19 Juni menjadi tanggal yang digadang-gadang akan menjadi hari dimana Indonesia akan melakoni laga persahabatan dengan Argentina.

Sebab, Indonesia akan menghadapi Timnas Palestina dalam laga FIFA Matchday yang akan diselenggarakan pada 14 Juni 2023.

Sebelumnya, PSSI menyebut timnas Argentina sebagai salah satu calon lawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Hal itu pun menarik perhatian dari pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, Argentina adalah tim peringkat 1 dalam ranking FIFA setelah juara Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper