Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Argentina Resmi Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Argentina menjadi satu-satunya negara yang mengajukan tawaran resmi. FIFA masih menunggu tawaran lain dalam dua sampai tiga hari ke depan.
Trofi Piala Dunia U-20/FIFA
Trofi Piala Dunia U-20/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi sepak bola Argentina (AFA) secara resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul dibatalkannya status Indonesia sebagai tuan rumah oleh FIFA.

"Argentina telah mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia, yang dicabut statusnya sebagai tuan rumah," kata Presiden FIFA Gianni Infantino kepada Reuters pada Kamis waktu setempat atau Jumat WIB.

Saat ini, Argentina menjadi satu-satunya negara yang mengajukan tawaran resmi. FIFA masih menunggu tawaran lain dalam dua sampai tiga hari ke depan sebelum memutuskan tuan rumah baru.

"Kita tau sepak bola Argentina dan tentunya mereka dapat menjadi tuan rumah kompetisi di kalangan usia ini," kata Infantino.

"Ada negara lain yang juga menyatakan minat, tetapi dalam pencalonan dengan pemerintah dan jaminan lainnya, Argentina adalah kandidat pertama dan kami akan membuat keputusan dalam dua hingga tiga hari ke depan," tambah Infantino.

AFA memang terus memantau peluang menjadi tuan rumah sejak FIFA meragukan keamanan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul polemik penolakan keikutsertaan tim nasional Israel dari sejumlah pihak diantaranya Gubernur Bali dan Jawa Tengah serta terkait Tragedi Kanjuruhan.

Indonesia sebenarnya dijadwalkan akan menjadi penyelenggara ajang dua tahunan itu pada 20 Mei hingga 11 Juni, tetapi FIFA memutuskan membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah menyusul kegagalan pelaksanaan undian grup di Bali pada Jumat (31/3).

Selain gagal menjadi tuan rumah, Indonesia kini bakal terancam memperoleh sanksi berat dari FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper