Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BAC 2023: Pembuktian Praveen/Melati Belum Habis

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadikan turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023 sebagai ajang pembuktian bahwa mereka belum habis.
Ganda campuran, Praveen Jordan-Melati Daeva/Bisnis-Akbar Evandio
Ganda campuran, Praveen Jordan-Melati Daeva/Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadikan turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023 sebagai ajang pembuktian bahwa mereka belum habis.

memastikan tempat ke babak perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2023, Kamis (27/4/2023).

Kepastian tersebut didapat usai pasangan berjuluk Honey couple ini menyingkirkan anak asuh mantan pelatihnya Nova Widianto yaitu Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Berlaga di di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Uni Emirat Arab, Praveen/Melati mengunci kemengangan atas wakil Malaysia itu melalui rubber game dengan skor 23-21, 18-21, dan 21-15.

Praveen mengatakan bahwa kunci menyudahi pertemuan pertama ini dalam 58 menit adalah terus berusaha keluar dari tekanan dengan fokus yang terus dijaga.

"Ini pertemuan pertama kami dan seperti Melati bilang dua hari lalu, pelatih mereka kan mantan pelatih kami, jadi setidaknya mereka punya modal. Di gim pertama kami lebih mencoba terus keluar dari tekanan mereka saat tertinggal, akhirnya di poin-poin akhir bisa membalikkan keadaan," ujar Praveen Jordan melalui pesan teks, Kamis (27/4/2023).

Menurutnya, Pasangan Malaysia ini memiliki potensi yang baik. Apalagi, Toh Ee Wei yang dinilainya masih muda tetapi sudah berani dalam memberikan serangan sementara Chen Tang Jie memiliki daya serang yang bagus.

"Jadi tadi kami memang tidak boleh lengah. Apalagi, setiap pertandingan kami mau membuktikan diri kami masih bisa. Syukur sudah bisa masuk perempat final dan besok lawannya Zheng (Si Wei)/Huang (Ya Qiong), peringkat satu dunia. Apapun hasilnya besok, kami mau ngasih yang terbaik dulu," tuturnya.

Praveen mengaku bahwa dia dan Melati menantikan lawan mereka untuk menjadi gambaran sejauh mana mereka tertinggal pasca vakum bertanding di kejuaraan besar.

Sementara itu, Melati Daeva Oktavianti menyebut bahwa di gim kedua saat lawan memperlambat tempo, mereka sempat agak hilang fokus.

"Sempat mengejar tapi setelah itu mereka menjauh lagi. Di gim ketiga, kami langsung ambil inisiatif, tidak mau tertekan duluan. Lebih fokus lagi," kata Melati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper