Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waketum PSSI Belum Terima Permintaan Maaf dari Pihak yang Menolak Israel

Waketum PSSI Zainudin Amali mengaku belum menerima permintaan maaf dari pihak-pihak yang menentang kehadiran timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023.
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali/Bisnis-Akbar
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali mengaku belum menerima permintaan maaf dari pihak-pihak yang menentang kehadiran timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Zainudin Amali malahan meminta wartawan menanyakan kepada yang bersangkutan terkait dengan permintaan maaf tersebut.

"Tanyakan saja kepada yang menolak," ujar Zainudin Amali kepada wartawan, Kamis (30/3/2023)

Lebih lanjut, Amali menegaskan bahwa PSSI tidak akan menjalin komunikasi lebih dulu dengan pihak yang dianggap melakukan penolakan atas kedatangan Israel ke Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20.

Senada, pengamat sepak bola sekaligus Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali, menyebut bahwa dua kepala daerah yaitu Ganjar Pranowo dan Wayan Koster harus meminta maaf atas batalnya gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Akmal Marhali mengatakan bahwa atas penolakan mereka terhadap kedatangan Israel pada Piala Dunia U-20 merupakan penyebab utama pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah.

"Itu (penolakan) kan penyebab utamanya pembatalan tuan rumah kan. Bukan hanya minta maaf, kalo gentlemen seharusnya mereka mengundurkan diri dari jabatannya," kata Akmal Marhali saat dihubungi Bisnis, Kamis (30/3/2023).

Selain itu, keduanya juga harus meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena telah membatalkan mimpi mereka untuk menjadi saksi tuan rumah Piala Dunia.

FIFA Copot Status Tuan Rumah Indonesia

FIFA akhirnya membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah dalam gelaran Piala Dunia U-20. Pembatalan itu terjadi di tengah isu mengenai penolakan terhadap tim nasional alias timnas Israel.

Melansir dari laman resmi FIFA, keputusan ini diambil setelah pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

"FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan status tuan rumah Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," melansir dari laman resmi FIFA, Rabu (29/3/2023) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper