Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diego Michiels Minta Ganjar dan Koster Tanggung Jawab Jika Indonesia Kena Sanksi FIFA

Batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menimbulkan tanda tanya mengenai sanksi yang akan diperoleh dari FIFA.
Pemain Borneo FC, Diego Michiels/
Pemain Borneo FC, Diego Michiels/

Bisnis.com, JAKARTA - Batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menimbulkan tanda tanya mengenai sanksi yang akan diperoleh dari FIFA.

FIFA sendiri dalam keterangan resminya sudah mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Rabu (29/3/2023), setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," tulis FIFA di situs resminya.

FIFA juga menjelaskan, Indonesia akan terkena sanksi akibat batal menggelar Piala Dunia U-20 2022, "Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya."

Kabar batalnya Indonesia menggelar Piala Dunia dan ancaman sanksi ini langsung mendapat tanggapan dari pesepak bola Diego Michiels.

Pemain naturalisasi yang bermain untuk Borneo FC ini memajang foto dua tokoh, I Wayan Koster dan Ganjar Pranowo di postingan istagramnya.

Gubernur Bali dan Jawa Tengah itu dianggap sebagai salah satu penyebab gagalnya Indonesia menggelar Piala Dunia U-20 akibat kontra kedatangan timnas Israel ke Indonesia.

"Terimakasih ya boss” kalian top sumpah ! jangan lupa tanggung jawab y kalo kita di banned lgi ," tulis Diego, Kamis (30/3).

"Kawan-kawan, simpan duit mu. Liga bisa dibanned lagi musim depan," tambah Diego Michiels di storynya.

Sekadar informasi, Liga Indonesia baru saja kembali melanjutkan kompetisi setelah Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Akibat tragedi tersebut, kompetisi Liga 1 Indonesia sempat vakum beberapa bulan.

Selain itu, sepak bola Indonesia sempat terkena sanksi FIFA pada 2015 sebelum dicabut pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper