Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-20: Ini Profil Timnas Israel U-20, Nyaris Juara Piala Eropa

Israel lolos ke Piala Dunia U-20 FIFA setelah menampilkan performa luar biasa di turnamen Piala Eropa U-19 Eropa 2022 di Slovakia.
Trofi Piala Dunia U-20/FIFA
Trofi Piala Dunia U-20/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Israel lolos ke Piala Dunia U-20 FIFA setelah menampilkan performa luar biasa di turnamen Piala Eropa U-19 Eropa 2022 di Slovakia.

Seperti dikutip dari situs resmi FIFA, Israel yang tidak dijagokan melaju hingga final sebelum mereka disingkirkan oleh Inggris lewat perpanjangan waktu.

Setelah nyaris menjuarai Piala Eropa Eropa, dapatkah Israel kembali membuat kejutan di Piala Dunia di Indonesia 2023?

Pelatih Timnas Israel: Ofir Haim

Haim menukangi Israel U-19 pada tahun 2021 dan memimpin tim melewati kualifikasi Piala Eropa sebelum membuat prestasi spektakuler dengan menembus babak final sebelum kalah 1-3 dari Inggris.

Haim biasanya mengusung formasi 4-2-3-1 dengan Oscar Gloukh berperan sebagai penyerang tengah tunggal.

Sebagai mantan penyerang, Haim memiliki karir bermain profesional yang sukses di liga Israel. Dia adalah pencetak gol terbanyak pada musim 2003/04 selama periode produktif di Hapoel Be'er Sheva.

Pemain kunci Timnas Israel: Oscar Gloukh

Gloukh yang menjebol gawang timnas Inggris di final Piala Eropa U-19 dianggap sebagai salah satu talenta muda yang bakatnya terus berkembang. Gloukh punya kekuatan di kecepatan, kreatif, dan cerdas, Gloukh paling nyaman beroperasi di posisi No.10.

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak tiga gol termasuk di babak final yang membawa Israel sempat unggul atas Inggris.

Gloukh mendapat panggilan pertama timnas senior Israel pada bulan November dan mencetak gol pada penampilan keduanya saat Israel kalah 3-2 dari Siprus.

Gloukh bergabung dengan klub Austria RB Salzburg pada bulan Januari. Kabar lain, Barcelona, ​​​​Benfica dan Borussia Dortmund juga membidik Gloukh.

Pada paruh pertama di Maccabi Tel Aviv. Gloukh mencetak empat gol dan memberikan delapan assist dalam 17 penampilannya di liga untuk tim Israel pada musim 2022/23.

Calon Bintang:

Ilay Madmon merupakan gelandang tengah yang kuat dan tenang dengan kesadaran taktis yang mengesankan. Madmon menjadi kapten tim Israel U-19 di Kejuaraan Eropa tahun lalu.

Penampilan dewasa dan kualitas kepemimpinan Madmon diakui dengan mendapat tempat di tim utama.

Madmon bermain untuk klub Beitar Jerusalem dengan status pinjaman dari Hapoel Be'er Sheva. Dirinya kini telah menjadi pemain reguler untuk tim Liga Utama Israel musim ini. Madmon telah bermain dua kali oleh Israel di level U-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper