Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-20 Terancam Batal, Hokky Caraka Bikin Status: Jangan Kubur Mimpi Anak Bangsa

Polemik kehadiran Timnas Israel di Indonesia yang menyebabkan ketidakpastian penyelenggaraan Piala Dunia U-20 membuat penggawa Garuda Nusantara ikut bersuara.
Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka/PSSI
Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Polemik kehadiran Timnas Israel di Indonesia yang menyebabkan ketidakpastian penyelenggaraan Piala Dunia U-20 membuat penggawa Garuda Nusantara ikut berkomentar.

Striker timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka membuat status mengenai Piala Dunia U-20 yang terancam batal diaksanakan di Indonesia akibat pro kontra kehadiran Israel.

"Berjuang untuk kemerdekaan Negara lain, tetapi kalian semua menghancurkan mimpi Anak Bangsa. Sampai jumpa segera teman-teman," tulis Hokky Caraka di story akun instagram pribadinya, Selasa (28/3/2023).

Dalam unggahannya itu juga menampilkan background pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang memejamkan mata.

Selain itu terdapat tulisan komentar Shin Tae-yong mengenai kemungkinan timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia, "Saya sudah bekerja keras sejak 2020. Jadi, saya mau Timnas Indonesia U-20 tetap tampil di turnamen nanti."

Hokky Caraka sendiri merupakan striker yang diandalkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Hokky bahkan sempat mencetak gol kemenangan ke gawang Suriah di Piala Asia beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, Piala Dunia U-20 terancam batal dilaksanakan di Indonesia setelah terjadi pro kontra kehadiran Timnas Israel termasuk Gubernur Jawa Tengah dan Bali bahkan sudah menyatakan penolakannya.

Bahkan drawing grup Piala Dunia U-20 pada 31 Maret mendatang di Bali sudah dibatalkan FIFA.

Sejumlah negara, seperti Argentina, Peru, dan Qatar dikabarkan sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah pengganti. Qatar baru saja sukses menyelenggarakan Piala Dunia senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper