Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Presiden CBF Ingin Gaet Ancelotti Jadi Pelatih Tim Brasil

Presiden Federasi Sepak bola Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues secara terang-terangan ingin merekrut Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru tim Samba.
Carlo Ancelotti/Reuters-Alberto Lingria
Carlo Ancelotti/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues secara terang-terangan ingin merekrut Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru Tim Nasional (Timnas) Brasil.

Saat ini, Timnas Brasil memang tanpa pelatih di level senior setelah Tite mundur usai Piala Dunia 2022 dan pelatih Real Madrid itu menjadi pilihan utama Rodrigues untuk mengisi posisi yang kosong tersebut.

"Kita tunggu saja momen yang tepat dan melihat apakah kami bisa mewujudkannya," ujar Rodrigues kepada Reuters, Senin.

"Ancelotti tidak dilagukan lagi dihormati para pemain. Bukan cuma Ronaldo Nazario atau Vinicius Junior, tetapi semua yang pernah bermain untuknya. Saya sangat kagum atas kejujuran dalam bekerja dan betapa konsistennya dia."

Rodrigues mengatakan bahwa Ancelotti adalah pelatih yang tidak hanya disukai para pemain Brasil tetapi juga para suporter.

"Ancelotti bukan cuma favorit para pemain, tetapi juga disukai para suporter. Kemana pun saya pergi di Brasil, di setiap stadion, dia adalah nama pertama yang ditanyakan fans ke saya," lanjut Rodrigues.

Beberapa pemain Brasil seperti Vinicius Junior, Eder Militao, Casemiro, dan Ederson juga setuju bila pelatih asal Italia itu ditunjuk oleh CBF.

"Ada kemungkinan besar dia (Ancelotti) akan datang," kata Ederson jelang pertandingan persahabatan melawan Maroko pada 26 Maret yang kemudian berakhir dengan kekalahan tim Samba 1-2.

Kiper Manchester City itu juga telah mendengar tentang Ancelotti dari pemain Brasil lain yang pernah dan masih bermain di bawah Ancelotti seperti Casemiro, Vinicius, dan Eder Militao.

"Yang saya dengar tentangnya adalah dia pelatih luar biasa, dia memiliki karier yang luar biasa, lihat saja CV-nya. Kami akan lihat ke depan apakah dia datang atau tidak," kata Ederson.

Sementara Vinicius menyebut Ancelotti adalah pelatih terbaik yang pernah melatihnya.

"Ancelotti adalah yang terbaik karena caranya memperlakukan saya dan para pemain muda," kata penyerang sayap Real Madrid itu.

"Dia juga menyukai para pemain Brasil. Ronaldo Nazario juga sering membicarakannya. Dia juga mengatakan bahwa Ancelotti adalah pelatih terbaik di sepanjang kariernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper