Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Vs Burundi : Tim Garuda Unggul 3-0 di Babak Pertama

Timnas Indonesia berhasil unggul 3-0 atas Burundi pada babak pertama FIFA matchday di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi.
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022/ PSSI
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022/ PSSI

Bisnis.com, JAKARTA — Tim nasional Indonesia berhasil unggul 1-0 pada babak pertama pertandingan FIFA matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Sabtu (25/3/2023).

Tim asuhan Shin Tae-yong  yang memasang formasi 3-4-3 mampu mengimbangi kekuatan fisik yang diandalkan Burundi. Pasukan Shin Tae-yong bahkan berhasil membuka keunggulan pada menit keenam, saat Yakub Sayuri yang menyusup ke pertahanan lawan berhasil menanduk bola umpan silang kiriman Stefano Lilipaly.

Pada menit ke-11, giliran Lilipaly yang menerima umpan silang dari Yakub. Namun sundulan pemain Borneo FC itu masih dapat ditepis kiper Burundi Mutombora Fabien.

Keunggulan Indonesia bertambah pada menit ke-14. Sundulan Yakub mampu ditahan kiper Burundi, namun dari sana muncul kemelut di mulut gawang Fabien yang berhasil dimaksimalkan oleh Dendy Sulistyawan untuk menggandakan keunggulan.

Gawang Indonesia yang dikawal kiper Syahrul Trisna relatif tidak banyak mendapat ancaman pada separuh babak pertama. Sempat muncul sedikit ancaman dari sepakan melebar pemain Burundi pada menit ke-20.

Peluang bagus kemudian kembali dimiliki Lilipaly, yang menerima umpan tarik dari Asnawi di dalam kotak penalti Burundi. Tetapi tembakannya masih membentur pemain lawan.

Menjelang turun minum, yakni pada menit ke-44, gawang Burundi bergetar untuk ketiga kalinya. Kiper Burundi Fabien gagal mengamankan umpan silang dengan sempurna, bola kemudian mengarah ke Rizky Ridho yang dengan mudah memasukkannya ke gawang tim tamu sekaligus menjadi gol penutup babak pertama.

Daftar susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Syahrul Trisna Fadillah, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Yakub Sayuri, Dendy Sulistyawan, Stefano Lilipaly.

Burundi: Mutombora Fabien, Harerimana Rashid, Muhindo Collin, Nizigiyamana Abdoul Karim, Weymans Marco, Mussa Omar, Nduwaruriga Styve, Kanakimana Bienvenue, Niyongabire Pacifique, Shabani Hussein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ibad Durrohman
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper