Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Akuisisi Manchester United, Perang Sultan Qatar vs Miliarder Inggris Berlanjut

Drama akuisisi saham Manchester United masih melibatkan dua kandidat yakni Emir Qatar Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani dan miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 23 Maret 2023  |  11:10 WIB
Akuisisi Manchester United, Perang Sultan Qatar vs Miliarder Inggris Berlanjut
Stadion Old Trafford milik klub Manchester United (MU). Mirror.co.uk

Bisnis.com, SOLO - Drama akuisisi saham Manchester United masih berlanjut dan melibatkan dua kandidat yakni Emir Qatar Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani dan miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe.

Deadline pengajuan tawaran baru untuk mengakuisisi saham Manchester United telah berakhir pada Rabu (22/3/2023) pukul 21.00 waktu Inggris.

Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe sama-sama mengajukan tawaran sekitar 5 miliar poundsterling atau setara Rp93 triliun.

Hingga tenggat waktu ditutup, kedua pihak tak mengajukan tawaran lagi. Namun, keduanya meminta perpanjangan waktu kepada Reine Group yang menangani penjualan Manchester United.

Sheikh Jassim dan Jim Ratcliffe tak hanya mengincar sebagian saham Manchester United. Kedua orang ini menargetkan 100 persen saham Setan Merah.

Beberapa sumber menyebut tawaran dari Qatar lebih menggiurkan ketimbang apa yang ditawarkan oleh Sir Jim Ratcliffe.

Sebab, setelah membeli 100 persen saham Manchester United, Sheikh Jassim berniat merenovasi Stadion Old Trafford dan fasilitas latihan tim.

Tak hanya itu, Sheikh Jassim juga berencana untuk melunasi semua utang Manchester United selama dipegang oleh Keluarga Glazers sejak 2015.

Di sisi lain, Sir Jim Ratcliffe punya rencana jangka panjang untuk The Red Devils. Pendiri perusahaan kimia INEOS ini juga telah mengunjungi markas tim dan bertemu manajer Erik ten Hag.

Selain kedua nama itu, ada Elliott Investment Management dan Ares Managemenet yang disebut tertarik dengan saham Manchester United.

Namun begitu, Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe menjadi dua kandidat terdepan untuk memenangi pertarungan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united Sheikh Jassim Sir Jim Ratcliffe
Editor : Taufan Bara Mukti

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top