Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasca Konser Blackpink, Erick Thohir Sebut Rumput GBK Memprihatinkan

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 (LOC), Erick Thohir, meminta kepada Direktur PPKGBK disiplin dalam menjaga kondisi lapangan Stadion GBK.
Ketum PSSI, Erick Thohir/PSSI
Ketum PSSI, Erick Thohir/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 (LOC), Erick Thohir, meminta kepada Direktur PPKGBK agar disiplin dalam menjaga proses persiapan, terutama kondisi lapangan Stadion GBK.

Erick Thohir menilai bahwa kualitas rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) cukup memprihatinkan.

Hal itu ia sampaikan setelah SUGBK menggelar konser girl group asal Korea Selatan, Blackpink, pada 11 dan 12 Maret lalu.

"Khusus di Stadion Utama GBK, saya sudah bicara dengan Direktur PPKGBK apapun yang sudah dijalankan selama ini harus kita pertahankan sama-sama. Perbaikan rumput harus segera dijalankan karena kondisi yang kritis dan memprihatinkan," ujar Erick Thohir dalam keteranganya dikutip Selasa (14/3/2023).

Erick mengatakan bahwa saat ini pemerintah daerah yang telah menandatangani host city agreement dengan FIFA harus serius mempersiapkan event Piala Dunia U-20 2023.

Termasuk dalam menjaga disiplin proses persiapan ini. Sehingga, Erick Thohir mewanti-wanti tidak boleh lagi ada kegiatan yang dihelat di SUGBK.

Erick menambahkan bahwa nantinya tidak ada lagi event yang digelar di Stadion GBK, baik kesenian atau olahraga, sampai gelaran Piala Dunia U-20 berlangsung pada Mei mendatang.

"Saya rasa dengan kepala daerah, Direksi SUGBK, kita pastikan solid. Apapun, kita harus pertahankan kondisi rumput terbaik untuk kejuaraan dunia yang sudah kita persiapkan selama ini," katanya.

Sebelumnya, Divisi Humas PPK-GBK, Uwi mengatakan bahwa pihaknya melakukan perawatan rumput GBK setelah dilepasnya grass cover selepas konser.

"Saat ini masih dalam proses pengecekan dan perawatan kembali rumput setelah dilepaskan penutup grass cover per malam tadi," ujar Uwi saat dihubungi, Senin (13/3/2023).

Kemudian, Uwi mengatakan bahwa pihaknya belum dapat memberikan update terkini untuk kondisi rumput GBK karena masih dilakukan perawatan

Namun, pihak GBK menjelaskan bahwa fasilitas lainnya di Stadion Utama masih dalam kondisi terjaga meski konser besar itu dilakukan dalam jangka waktu dua hari.

Diketahui selama tiga hari terakhir Erick didampingi didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali dan Ratu Tisha, Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Essy Asiah, serta jajaran pengurus PSSI dan LOC meninjau kesiapan 6 kota calon penyelenggara Piala Dunia U-20 pada 11-13 Maret.

Sebelum ke Jakarta, rombongan mendatangi Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper