Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All England 2023: Bertemu Ganda Senior, Bagas-Fikri Bakal Main Tanpa Beban

Bagas-Fikri yang merupakan juara bertahan All England akan menghadapi ganda putra senior asal Korsel di babak pertama All England 2023.
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/Bisnis-Akbar
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dituntut untuk mewaspadai lawan pada babak pertama yang merupakan pasangan senior pada turnamen All England 2023 di Birmingham, Inggris.

Berdasarkan catatan BWF dalam laman resminya, Bagas-Fikri yang merupakan juara bertahan All England akan menghadapi ganda putra Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dari Korea Selatan.

"Ya bisa dibilang mereka itu kan pemain legend, mungkin (usianya) sepantar koh Hendra dan Ahsan, kita harus tetap nothing to lose di lapangan. Harus yakin kalau kita bisa mengalahkan mereka," kata Bagas.

Pertandingan babak 32 besar pekan depan akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Bagas/Fikri yang kini bertengger di peringkat ke-12 dunia, harus bersiap menghadapi kejutan dari pasangan peringkat ke-57 itu.

Walau tak bisa merasa aman 100 persen pada babak pertama, namun Bagas/Fikri masih diunggulkan dengan kelebihan dari faktor usia yang lebih muda dari lawannya.

"Iya, mungkin kita mengandalkan di tenaga dan fisiknya, harusnya kita lebih unggul. Cuma tipe pemain Korea kan pertahanannya lebih kuat dan matang saja, bola di sana juga (terbiasa) agak berat juga," Fikri menjelaskan.

Sebagai juara bertahan, Bagas/Fikri menyadari bahwa langkah mereka pada turnamen BWF Super 1000 itu tak akan mudah. Bahkan berdasarkan pengamatan mereka dari hasil drawing, bisa dipastikan persaingan akan berlangsung ketat.

"Iya, sudah tidak ada keinginan lawan siapapun. Semua sama berat, sudah tidak ada pilihan," ujar Fikri singkat.

Agar tidak ada penyesalan, mereka pun berusaha meningkatkan kemampuan lewat latihan rutin di Cipayung. Baik Bagas dan Fikri pun secara terbuka saling memberikan masukan kepada satu sama lain untuk mengevaluasi kinerja masing-masing.

"Saling meningkatkan kemampuan pribadi masing-masing saja, nanti coba dicocokkan di lapangan," pungkas Fikri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper