Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arema Tunjuk Joko Susilo Jadi Pelatih Kepala

Arema FC akhirnya menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih kepala mereka untuk mengarungi sisa pertandingan di Liga 1.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Arema FC akhirnya menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih kepala mereka untuk mengarungi sisa pertandingan di Liga 1.

General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan bahwa pihaknya kembali mempercayakan Joko Susilo menjadi pelatih Arema pasca ditinggal oleh Javier Roca.

"Secara resmi manajemen Arema FC menarik kembali Coach Getuk untuk kembali masuk memimpin tim," ujar Muhammad Yusrinal Fitriandi dalam keteranganya, Kamis (10/3/2023).

Yusrinal mengatakan bahwa magis dari Joko Susilo sangat dibutuhkan oleh Arema FC saat ini, terlebih selain termasuk dalam deretan pelatih yang memiliki lisensi AFC Pro, Joko dinilai memiliki pengalaman.

"Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini, dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," katanya.

Kemudian, masuknya Joko Susilo diharapkan bisa kembali memunculkan karakter Arema FC, lebih-lebih sosok dibalik tim kepelatihan merupakan legenda yang sukses di eranya seperti yang sudah bergabung sebelumnya Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro dan juga I Putu Gede.

"Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya," ucap Yusrinal.

Sebelumnya, Pelatih asal Chile, Javier Roca secara resmi meninggalkan posisi sebagai arsitek skuad berjuluk Singo Edan, Arema FC dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi, Tatang Dwi Arifianto, dalam keterangan tertulis yang diterima di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah melakukan sejumlah pertimbangan.

"Mulai 6 Februari 2023, Arema FC dan pelatih Javier Roca secara resmi mengakhiri kerja sama," kata Tatang.

Tatang menjelaskan, keputusan untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat tersebut berdasarkan sejumlah pertimbangan, utamanya terkait dengan performa skuad Singo Edan pada kompetisi Liga 1 2022-2023 yang mengalami kekalahan lima kali secara beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper