Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Irak, Piala Asia U-20 2023: Ferrari Jadi Kapten

Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong menunjuk bek tengah asal Persija Muhammad Ferrari menjadi kapten saat bertemu Irak dalam Piala Asia U-20 2023.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong menunjuk bek tengah asal Persija Jakarta Muhammad Ferrari menjadi kapten saat bertemu Irak dalam Piala Asia U-20 2023 Grup A, Rabu (1/3) di Stadion Lokomotiv Tashkent, Uzbekistan.

"Kapten untuk pertandingan besok adalah (Muhammad) Ferrari," kata Shin Tae Yong pada konferensi pers yang berlangsung di Stadion Bunyodkor, Tashkent, Selasa (28/2/2023).

Ferrari memang sudah beberapa kali memegang jabatan sebagai kapten timnas U-20. Ia bahkan sudah menggenggam tanggung jawab itu sejak menjalani pemusatan latihan di Eropa pada Oktober tahun lalu.

Pemain 19 tahun itu menjadi salah satu pemain terakhir yang bergabung dengan timnas asuhan Shin untuk persiapan menuju Piala Asia U-20 2023. Ferrari absen saat timnas Indonesia U-20 memainkan pertandingan perdana turnamen internasional persahabatan melawan Fiji, namun ia menjadi pencetak gol semata wayang Indonesia saat takluk 1-2 dari Selandia Baru pada laga kedua turnamen persahabatan itu.

Selain kemampuan teknis, hal lain yang juga menjadi perhatian tim asuhan pelatih Shin adalah suhu dingin di Uzbekistan. Suhu di Uzbekistan yang dapat mencapai sampai tiga derajat celcius tentu akan menjadi masalah tersendiri bagi pemain-pemain Indonesia yang berasal dari negara tropis, ditambah pertandingan perdana melawan Irak di Stadion Lokomotiv dimainkan pada pukul 17.00 waktu setempat.

"Ya tentu ada perbedaan cuaca antara di Indonesia dan Uzbekistan. Kita masih perlu melihat bagaimana mereka beradaptasi di kondisi yang berbeda di lapangan pertandingan besok. Sepanjang latihan tidak ada masalah," tutur pelatih Shin.

Untuk mengatasi masalah cuaca, timnas Indonesia U-20 telah berangkat ke Tashkent, Uzbekistan, sejak Jumat (24//2) pekan lalu. Mereka telah beberapa kali melakukan latihan di lapangan luar ruangan untuk mempercepat proses adaptasi.

Setelah laga perdana melawan Irak, pasukan Shin Tae Yong akan meladeni Suriah pada Sabtu (4/3) di Tashkent, sebelum memainkan pertandingan terakhir fase grup melawan tuan rumah Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper