Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Manchester United Gebuk Leicester, De Gea Bikin Rekor

Berikut hasil Liga Inggris yang dimainkan oleh Manchester United melawan Leicester City. The Red Devils kian mendekati puncak klasemen.
Hasil Liga Inggris Manchester United vs Leicester City/Twitter @ManUtd
Hasil Liga Inggris Manchester United vs Leicester City/Twitter @ManUtd

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil Liga Inggris yang dimainkan oleh Manchester United melawan Leicester City. The Red Devils kian mendekati puncak klasemen.

Laga Manchester United vs Leicester City digelar di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023, Minggu (19/2/2023) malam WIB.

The Red Devils melanjutkan tren positif dengan membekuk Leicester City 3-0. Dwigol Marcus Rashford (25' dan 56') digenapi oleh satu lesatan Jadon Sancho (61').

Gol pertama Manchester United tercipta lewat Marcus Rashford pada menit ke-25. Menerima sodoran umpan dari Bruno Fernandes, Rashford memperdaya kiper Leicester City Danny Ward untuk membuka keunggulan timnya.

Leicester City bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-24 pasukan The Foxes menebar ancaman melalui Kiernan Dewsbury-Hall, namun tendangannya melenceng dari sasaran.

Setelah menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0, Manchester United mendapat peluang emas pada menit ke-47. Kerja sama Bruno Fernandes dan Diogo Dalot berakhir dengan sepakan yang melebar.

Gol kedua Manchester United akhirnya hadir pada menit ke-56. Rashford lolos dari jebakan offside menyambut umpan dari Fred.

Setelah melalui peninjauan VAR, gol yang dicetak Rashford itu akhirnya disahkan. Ini adalah gol ke-16 Rashford dalam 17 pertandingan di semua kompetisi usai Piala Dunia 2022.

Kemenangan Setan Merah dilengkapi dengan gol Jadon Sancho yang lagi-lagi memanfaatkan umpan Bruno Fernandes.

Skor 3-0 untuk kemenangan Manchester United pun menutup laga ini. Dengan tambahan tiga angka, Manchester United kokoh di peringkat ketiga dengan 49 poin dari 24 laga.

Pasukan Erik ten Hag itu cuma tinggal berselisih tiga poin di belakang Manchester United yang menempati posisi kedua, serta lima poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Catatan clean sheet juga membuat David de Gea mencetak rekor sebagai kiper paling tangguh Manchester United.

Kiper asal Spanyol itu mencatat 180 clean sheet secara keseluruhan, sama seperti rekor kiper legendaris Denmark Peter Schmeichel.

Sementara itu pada laga lainnya Tottenham Hotspur vs West Ham United berakhir dengan skor 2-0 untuk The Lilywhites.

Emerson dan Son Heung-min menjadi dua pencetak gol Tottenham ke gawang West Ham United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper