Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Dortmund vs Chelsea: Sterling Masih Absen, Kovacic Siap Tempur

Pelatih Chelsea Graham Potter menyatakan bahwa Raheem Sterling telah kembali berlatih, namun belum akan siap untuk bermain pada pertandingan leg pertama 16 besa
Manajer Chelsea, Graham Potter/Insteria
Manajer Chelsea, Graham Potter/Insteria

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Graham Potter menyatakan bahwa Raheem Sterling telah kembali berlatih, namun belum akan siap untuk bermain pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di markas Borussia Dortmund, Kamis (16/2/2023).

Sterling mengalami masalah lutut saat berlatih pada pekan lalu. Hal itu membuatnya menjadi pemain Chelsea kedelapan yang harus menepi karena lilitan cedera, seperti Christian Pulisic, Armando Broja, N'Golo Kante, dan Edouard Mendy.

"Pemain-pemain lain telah pulih dari cedera, Raheem, Kante, dan Pulisic, mereka masih bekerja keras untuk memulihkan diri di Cobham (lapangan latihan Chelsea)," kata Potter.

Ia menambahi bahwa Wesley Fofana, Mateo Kovacic, dan Denis Zakaria juga telah kembali berlatih setelah dihantam cedera.

"Mereka bertiga berada di skuat, maka ini adalah hal yang bagus. Seperti telah saya katakan sebelumnya, pertandingan terakhir mereka semakin dekat untuk dapat dimainkan," ujar mantan pelatih Swansea tersebut.

Potter masih kesulitan untuk memadukan rekrutan-rekrutan baru klub dengan para pemain lama yang telah pulih dari cedera. Chelsea merekrut lebih dari setengah lusin pemain pada bursa transfer Januari, termasuk Enzo Fernandez, Benoit Badiashile, Nori Madueke, Andrey Santos, David Fofana, dan Mykhailo Mudryk.

The Blues menghabiskan lebih dari 350 juta dolar AS pada Januari, ketika mereka juga mendatangkan pemain internasional Joao Felix sebagai pemain pinjaman.

"Kami memiliki skuat ini. Inilah skuat yang kami benar-benar bersemangat terhadapnya, namun di saat yang sama, kami tahu ada tantangan-tantangan dan pekerjaan yang harus kami lakukan," ujar pria 47 tahun itu pula.

Chelsea memenangi empat pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, dan berharap dapat memperpanjang rentetan kemenangan itu saat melawan Dortmund. Pada sisi lain, Dortmund juga memiliki catatan lima kemenangan dari seluruh pertandingan mereka di Liga Jerman pada 2023.

"Ini merupakan fase gugur Liga Champions. Puncak absolut perihal permainan. Ini merupakan ujian berat untuk bermain melawan klub yang fantastis di depan 80.000 penonton di sana. Maka ini merupakan kesempatan yang begitu indah," kata Potter meyakini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper