Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bekuk Al Hilal, Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub

Real Madrid sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023 usai mengalahkan wakil Arab Saudi, Al Hilal, di partai final. Ini adalah gelar kelima Real Madrid.
Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2022/Twitter @Realmadriden.
Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2022/Twitter @Realmadriden.

Bisnis.com, SOLO - Real Madrid sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub 2022 usai mengalahkan wakil Arab Saudi, Al Hilal, di partai final. Ini adalah gelar kelima untuk Real Madrid.

Real Madrid menghadapi Al Hilal dalam partai final Piala Dunia Antarklub di Stadion Prince Moulay Abdellah, Maroko, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB.

El Real sukses merengkuh gelar juara Piala Dunia Antarklub 2022 usai membekuk Al Hilal dengan skor 5-3.

Vinicius Junior dan Federico Valverde mencetak brace alias dua gol pada laga ini, adapun Karim Benzema melengkapi pesta gol Los Blancos. Gol balasan Al Hilal diciptakan oleh Moussa Marega dan Luciano Vietto (2 gol).

Gelar ini merupakan trofi Piala Dunia Antarklub yang kelima buat Real Madrid. Sebelumnya, tim ibu kota Spanyol ini menang pada 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Laga baru memasuki menit ke-11 ketika Vinicius Junior mencetak gol memanfaatkan umpan terobosan Federico Valverde.

Tujuh menit berselang, bola crossing Luka Modric dituntaskan oleh Valverde dengan tendangan voli kaki kanan. 2-0 Real Madrid memimpin.

Al Hilal memperkecil ketertinggalan pada menit ke-26 setelah tembakan Moussa Marega tak bisa dihalau oleh kiper Madrid Andriy Lunin. Skor 2-1 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Real Madrid menambah keunggulan. Kali ini Benzema yang menyumbang gol pada menit ke-54 menyambut crossing Vinicius.

Sejurus kemudian, Valverde menggenapi brace pada laga ini empat menit setelah gol Benzema. Pemain asal Uruguay ini menyelesaikan kerja sama dengan Dani Carvajal menjadi gol keempat Real Madrid.

Luciano Vietto, eks pemain Villarreal, melepaskan tendangan kaki kanan yang bersarang ke gawang Real Madrid pada menit ke-63 untuk membuat Al Hilal memperkecil kedudukan.

Namun, Real Madrid membawa skor menjadi 5-2 setelah Vinicius melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kanannya pada menit ke-69.

Gol terakhir pada laga ini tercipta pada menit ke-79. Luciano Vietto menaklukkan Lunin dari jarak dekat sekaligus mencetak gol ketiga untuk timnya.

Skor 5-3 untuk kemenangan Real Madrid tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, tim asuhan Carlo Ancelotti sukses mengamankan gelar juara Piala Dunia Antarklub 2023.

Di sisi lain Flamengo merebut posisi ketiga setelah mengalahkan Al Ahly dengan skor 4-2 di babak play-off.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper