Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persebaya vs Borneo FC: Aji Sebut Lawan Borneo Jadi Laga Penting

Pada putaran kedua Persebaya berhasil mencatatkan kemenangan tiga kali beruntun, masing-masing melawan Persita, Bhayangkara FC dan yang terakhir Madura United.
Pelatih Aji Santoso/TimNas.com
Pelatih Aji Santoso/TimNas.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain bertahan Persebaya Leo Lelis dipastikan absen saat timnya melawan Borneo FC dalam laga lanjutan pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 pada Jumat, 3 Februari mendatang.

Pelatih Persebaya Aji Santoso di Surabaya, Rabu, mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan pesepak bola asal Halmahera Selatan, Maluku Utara Riswan Lauhin untuk menahan gempuran Diego Michiels dan kawan-kawan.

"Leo Lelis dipastikan tidak bermain saat melawan Borneo karena akumulasi kartu kuning, tapi saya persiapkan Riswan sebagai penggantinya," kata Aji.

Sedangkan kondisi pemain lainnya, menurut dia, dalam keadaan baik dan harapannya saat melawan Borneo FC bisa meraih penampilan terbaiknya.

"Saya harap saat OT (Official Training), kondisi pemain sudah fresh dan saat pertandingan melawan Borneo FC, para pemain sudah dalam keadaan peak performance," ujar dia.

Tak hanya itu, lanjut dia, kehadiran suporter yang secara langsung mendukung Persebaya, bisa menjadi motivasi bagi Aji dan anak asuhnya.

"Sebagai motivasi tersendiri buat saya dan pemain untuk tampil lebih baik lagi, untuk tampil lebih menghibur lagi, dan yang terpenting bisa mendapat poin penuh" ujarnya.

Melawan Borneo FC, menurut dia, merupakan laga yang penting untuk menaikkan mental bertanding anak asuhnya pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Ini pertandingan penting, ini pertandingan kandang, jika kami mendapat poin tiga akan mengangkat mental anak-anak," kata Aji.

Sebelumnya, pada putaran kedua Persebaya berhasil mencatatkan kemenangan tiga kali beruntun, masing-masing melawan Persita, Bhayangkara FC dan yang terakhir Madura United.

Hasil tersebut membawa Bajul Ijo menduduki peringkat ke-7 dengan torehan 31 poin dari 20 laga.

Sedangkan Borneo FC, dalam tiga pertandingan terakhir meraih hasil satu kali menang melawan Persik Kediri, seri melawan Barito Putera dan kalah saat melawan Persib Bandung.

Klub yang berasal dari Samarinda tersebut saat ini menduduki peringkat ke-4 dengan 36 poin dari 20 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper