Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final Indonesia Masters 2023, Bakri Ditundukkan Juara Dunia 2021

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri belum mampu melaju lebih jauh ke babak semi final turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/Bisnis-Akbar
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA — Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri belum mampu melaju lebih jauh ke babak semi final turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Pasangan berakronim Bakri itu harus merelakan tiket babak delapan besar setelah ditundukkan oleh perlawanan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang dengan skor, 11-21 dan 13-21 di Istora Gelora Bubg Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Untuk gim pertama, Bagas/Fikri begitu agresif menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Juara dunia 2021 asal Negeri Matahari Terbit itu pun dengan matang melakukan pertahanan yang rapat sehingga seringkali smash dari wakil tuan rumah menyangkut di net. Meski begitu, usaha tak menghianati hasil smash keras Fikri berhasil menembus pertahanan lawan dan membuat skor menjadi 9-12.

Selanjutnya, kobayashi langsung membayar lunas dengan melakukan smash keras ke arah Bagas sehingga kedudukan kembali menjauh menjadi 9-13.
Saat perolehan berada di angka 10-18 wakil Indonesia mulai melakukan perubahan permainan menjadi bertahan sayangnya Hoki/Kobayashi mampu membaca celah dan merebut gim pertama dengan hasil 11-21.

Untuk gim kedua, perebutan poin sudah terjadi melalui smash keras dan adu net sehingga kedua kubu meraih hasil imbang 3-3. Sayangnya, BaKri belum menemukan formula yang tepat untuk meredam serangan wakil Jepang sehingga skor kembali menjauh menjadi 5-10. Drop shot Kobayashi pun membuat Jepang mengamankan interval di gim kedua dengan skor 5-11.

Usai lepas dahaga, rumus yang tepat masih belum dihadirkan BaKri ke permainan di lapangan, sebab ragam serangan berhasil diredam Hoki/Kobayashi sehingga angka di papan skor menjadi 7-13.

Adu net kembali terjadi antara Bagas dan Hoki yang akhirnya dimenangkan oleh wakil Jepang usai bola Bagas tidak mampu menyebrang net dengan baik, keadaan makin jauh yaitu 10-17.

Alhasil, wakil tuan rumah belum berhasil untuk menghentikan langkah juara dunia 2021 tersebut. Skor akhir di laga ini adalah 13-21 setelah drop shot Kobayashi mendarat mulus di depan net.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper