Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Asia

Shayne yang merupakan pemain dengan posisi bek kiri akan bersaing dengan Arhan Pratama untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam kompetisi Piala Asia 2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Januari 2023  |  19:59 WIB
Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Asia
Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama Bersiap Bela Timnas Indonesia di Piala Asia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sepak bola keturunan Belanda, Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai melaksanakan sumpah janji setia WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Selasa.

"Demi Tuhan Yang Maha Esa saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing, mengakui tunduk dan setia kepada negara, kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang dasar negara Republik Indonesia 1945, dan akan membelanya dengan sungguh-sungguh, serta akan menjalankan kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai Warga Negara Indonesia dengan tulus dan ikhlas," kata Shyane bersumpah didampingi oleh rohaniwan.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah setia tersebut dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Khuldun menindaklanjuti Keputusan Presiden RI Nomor 8 Tahun 2022 tanggal 23 Desember 2022 tentang Pengangkatan Warga Negara Republik Indonesia.

Pengambilan sumpah setia Shayne juga disaksikan oleh Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

"Saya sangat senang dan merasa sangat bangga menjadi warga negara Indonesia. Saya ingin langsung bermain untuk Timnas Indonesia, ingin bertemu dengan rekan setim di Timnas Indonesia, saya tidak sabar untuk itu," kata Shayne kepada wartawan.

Pemain dengan nama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama itu merupakan pesepakbola kelahiran Lelystad Belanda 11 Agustus 1998 (24 tahun). Shayne saat ini bermain untuk tim Viking FK yang berkompetisi di Liga Utama Norwegia Eliteserien.

Shayne yang merupakan pemain dengan posisi bek kiri akan bersaing dengan Arhan Pratama untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam kompetisi Piala Asia 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia pssi

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top