Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Lengkap Calon Ketum, Waketum, dan Exco PSSI Periode 2023-2027

Berikut daftar bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027. Ada nama kejutan yang muncul.
Logo PSSI. /Antara
Logo PSSI. /Antara

Bisnis.com, SOLO - Berikut daftar bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027. Ada nama kejutan yang muncul.

Komite Pemilihan (KP) PSSI resmi menutup pendaftaran calon pengurus PSSI periode 2023-2027 pada Senin (16/1/2023) pukul 18.00 WIB.

Diumumkan melalui laman resmi federasi, ada lima nama yang resmi mendaftar untuk menjadi calon Ketua Umum PSSI, yakni La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, Arief Putra Wicaksono, dan Fery Djemy Francis.

Dari lima kandidat tersebut, dua nama yang disebut pertama digadang-gadang punya kans paling besar untuk terpilih sebagai Ketua Umum PSSI 2023-2027.

Persaingan lebih ramai di bursa Wakil Ketua Umum PSSI. Total ada 19 nama (Iwan Budianto mengundurkan diri) yang mencalonkan diri mengisi posisi tersebut.

Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha resmi mencalonkan diri dan akan bersaing dengan beberapa nama seperti Anggota DPR RI Andre Rosiade dan Menpora Zainudin Amali.

Di jajaran calon Exco PSSI, ada 83 nama yang mengajukan diri. Di antaranya ada nama-nama "lama" seperti Yunus Nusi, Sonhaji, Vivin Cahyani Sungkono, Pieter Tanuri, Juni Rachman, dan Hasnuryadi Sulaiman.

Ada juga selebritas Raffi Ahmad yang masuk dalam bakal calon anggota Exco PSSI, serta mantan pemain sepak bola Kurniawan Dwi Yulianto dan Yeyen Tumena.

Berikut daftar lengkap bakal calon pengurus PSSI 2023-2027:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Orang-orang Lama Masih Ada
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper