Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala AFF 2022: Antiklimaks, Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0

Berikut hasil Piala AFF 2022 timnas Indonesia vs Vietnam pada babak semifinal. Indonesia harus puas ditahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. 
Hasil Piala AFF 2022 timnas Indonesia vs Vietnam/PSSI.
Hasil Piala AFF 2022 timnas Indonesia vs Vietnam/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil Piala AFF 2022 timnas Indonesia vs Vietnam pada babak semifinal. Indonesia harus puas ditahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. 

Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023) sore WIB.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, kebuntuan tak juga pecah pada babak kedua. Dengan hasil ini, Indonesia akan melawat ke markas Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 dengan modal skor imbang 0-0.  

Pada awal babak kedua Vietnam mulai berani keluar menekan pertahanan Indonesia melalui skema umpan-umpan lambung.

Insiden keributan antartim sempat terjadi pada menit ke-55 setelah Dendy Sulistyawan dilanggar keras oleh bek Vietnam Doan Van Hau. Beruntung tak perlu waktu lama, keributan dapat dilerai.

Gempuran Indonesia sedikit menurun dibandingkan babak pertama. Hal itu tak terlepas dari perlawanan Vietnam yang tak lagi menunggu di area pertahanan sendiri.

Nyaris tak ada peluang yang terlalu berbahaya dilancarkan kedua tim hingga menit ke-75. Permainan lebih banyak berkutat di lini tengah.

Kedua tim juga membentuk pertahanan yang solid sehingga sulit untuk ditembus lawannya.

Masuknya Ricky Kambuaya menggantikan Rachmat Irianto pada menit ke-81, membuat tempo permainan Indonesia meningkat.

Peluang didapat pada menit ke-83, sayang kerja sama Dendy Sulistyawan dan Yakob Sayuri gagal diakhiri oleh Pratama Arhan dengan tendangan akurat.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, Vietnam kembali bermain bertahan untuk memaksakan hasil imbang. Indonesia, di sisi lain, mengurung pertahanan The Golden Stars.

Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang tak juga ada gol yang tercipta. Indonesia mesti puas ditahan imbang 0-0.

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam

Indonesia (5-3-2): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Jordi Amat, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan; Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan.

Pelatih: Shin Tae-yong

Vietnam (5-4-1): Dang Van Lam; Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Vu Van Thanh, Doan Van Hau; Do Hung Dung, Phan Van Duc, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai; Nguyen Tien Linh.

Pelatih: Park Hang-seo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper