Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala AFF 2022: Banyak Peluang, Indonesia Ditahan Imbang Vietnam pada Babak Pertama

Berikut hasil Piala AFF 2022 pada laga timnas Indonesia vs Vietnam. Babak pertama berakhir sama kuat, 0-0, meski Indonesia punya banyak peluang.
Hasil Piala AFF 2022, timnas Indonesia vs Vietnam imbang 0-0 pada babak pertama/PSSI.
Hasil Piala AFF 2022, timnas Indonesia vs Vietnam imbang 0-0 pada babak pertama/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil Piala AFF 2022 pada laga timnas Indonesia vs Vietnam. Babak pertama berakhir sama kuat, 0-0, meski Indonesia punya banyak peluang.

Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023) sore WIB.

Tim tuan rumah menciptakan banyak peluang, namun babak pertama berakhir imbang tanpa gol alias 0-0.

Indonesia memulai pertandingan dengan langsung memberikan gebrakan. Tendangan penjuru pertama didapatkan pasukan Garuda pada menit kedelapan.

Umpan lambung Marc Klok akurat menuju Rachmat Irianto, namun sundulannya belum tepat sasaran.

Vietnam membalas melalui tendangan spekulasi Do Hung Dung pada menit ke-11 yang bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Nadeo Argawinata.

Nguyen Quang Hai hampir membawa Vietnam memimpin. Gelandang serang Golden Stars itu berdiri bebas di kotak penalti menyambut tendangan penjuru. Beruntung bagi Indonesia, sepakan Quang Hai masih melambung.

Peluang didapatkan Indonesia pad amenit ke-21. Umpan terobosan apik dari Marselino Ferdinan mengarah ke Dendy Sulistyawan yang lolos dari kawalan. Sayang, umpan tarik Dendy tidak menemui rekannya.

Tiga menit berselang, melalui skema yang hampir serupa giliran Yakob Sayuri menebar ancaman. Kali ini upayanya berujung tendangan penjuru.

Sayuri mendapat dua kans beruntun pada menit ke-29 dan 31. Pertama, tendangan spekulasi pemain PSM Makassar itu melenceng tipis dari gawang Vietnam. Yang kedua berbuah sepak pojok.

Memasuki pertengahan babak pertama, Indonesia lebih dominan menguasai pertandingan atas Vietnam. Hanya saja, penyelesaian akhir masih menjadi persoalan tim Garuda.

Pada menit ke-36 Marselino Ferdinan menerima umpan lambung dan lolos ke kotak penalti. Sayang, pemain muda Indonesia itu belum mampu menaklukkan Dang Van Lam di bawah mistar.

Hingga menit ke-43, Indonesia sudah membuat tujuh tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Vietnam hanya melepaskan tujuh tembakan dan satu tepat sasaran.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum. Indonesia belum bisa mencetak gol meski menciptakan banyak peluang.

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam

Indonesia (5-3-2): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Jordi Amat, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan; Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan.

Pelatih: Shin Tae-yong

Vietnam (5-4-1): Dang Van Lam; Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Vu Van Thanh, Doan Van Hau; Do Hung Dung, Phan Van Duc, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai; Nguyen Tien Linh.

Pelatih: Park Hang-seo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper