Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Arsenal vs West Ham: Dua Pilarnya Absen, Mikel Arteta Waspadai Pukulan The Hammers

Arsenal akan bersua West Ham pada pekan ke-16 Liga Inggris, Selasa dini hari WIB.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 26 Desember 2022  |  11:31 WIB
Arsenal vs West Ham: Dua Pilarnya Absen, Mikel Arteta Waspadai Pukulan The Hammers
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal akan berhadapan dengan West Ham pada lanjutan Liga Inggris setelah jeda Piala Dunia 2022, Selasa (27/12/2022) dini hari di Emirates Stadium.

Skuad asuhan Mikel Arteta punya PR besar untuk bisa mempertahankan posisi puncak klasemen yang telah mereka raih sepekan belakangan.

Tercatat, Arsenal saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan poin 37 dan unggul lima poin atas Machester City yang berada dibawahnya.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa melawan The Hammers, skuadnya harus super waspada. Terlebih, saat ini West Ham diasuh oleh David Moyes dan itu akan menjadi hal yang berbahaya.

“Mereka sangat berbahaya. Saya tahu pasti (Moyes) telah melatih tim dengan sangat keras sejak dia mengambil alih. Dia benar-benar memaksimalkan potensi tim itu, dan membawa mereka ke level yang berbeda,” ujar Arteta melansir dari laman resmi klub, Senin (26/12/2022).

Selain itu, Arteta juga mengatakan jika pertandingan dini hari nanti akan menjadi sangat sulit bagi mereka. Sebab ada dua pilar Arsenal yang diprediksi akan absen.

Mereka adalah Gabriel Jesus yang cidera pada Piala Dunia 2022 dan juga Wiliam Saliba yang masih mendapatkan jatah istirahat setelah pertandingan Final Piala Dunia 2022.

Padahal, The Gunners punya misi penting yakni mengamankan tiga poin untuk tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris.

“Saya yakin mereka telah bekerja sangat keras seperti kita semua pada periode ini. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal west ham mikel arteta
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top