Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus Jadi Klub dengan Pemain Pemenang Piala Dunia Terbanyak, Ini Daftarnya

Juventus menjadi klub dengan pemain pemenang Piala Dunia terbanyak dalam sejarah setelah Angel Di Maria dan Leandro Paredes memenangi Piala Dunia 2022.
Pemain Timnas Argentina, Angel Di Maria/MSC
Pemain Timnas Argentina, Angel Di Maria/MSC

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus menjadi klub dengan pemain pemenang Piala Dunia terbanyak dalam sejarah setelah Angel Di Maria dan Leandro Paredes memenangi Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.

Dengan tambahan dua pemain tersebut, kini Juventus memiliki 27 pemain pemenang Piala Dunia, lebih banyak dari klub mana pun dalam sejarah.

Di Maria dan Paredes baru saja ikut mengantar timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Prancis melalui adu penalti di babak final yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Senin dini hari, 19 Desember 2022.

Di Maria mencetak gol kedua Argentina dalam pertandingan menegangkan yang berakhir dengan skor 3-3 melalui perpanjangan waktu. Ia ditarik keluar pada menit ke-65 menit, sementara Paredes menjadi pemain pengganti di perpanjangan waktu.

Klub Liga Jerman Bayern Munich berada di tempat kedua dengan 24 pemain, sementara Inter Milan sekarang memiliki 21 pemain berkat Lautaro Martinez di skuad Argentina saat ini.

AS Roma menyusul dengan 17 pemain, termasuk Paulo Dybala yang sukses mengeksekusi tendangan penalti kedua setelah Lionel Messi dalam adu penalti di Qatar.

Berikut ini para pemain Juventus yang menjuarai Piala Dunia:

1934

Luigi Bertolini (Italia), Felice Borel (Italia), Umberto Caligaris (Italia), Gianpiero Combi (Italia), Giovanni Ferrari (Italia), Luis Monti (Italia), Raimundo Orsi (Italia), Virginio Rosetta (Italia), Mario Varglien (Italia).

1938

Alfredo Foni (Italia), Pietro Rava (Italia).

1982

Dino Zoff (Italia), Antonio Cabrini (Italia), Claudio Gentile (Italia), Gaetano Scirea (Italia), Marco Tardelli (Italia), Paolo Rossi (Italia).

1998

Didier Deschamps (Prancis), Zinedine Zidane (Prancis).

2006

Gianluigi Buffon (Italia), Fabio Cannavaro (Italia), Alessandro Del Piero (Italia), Mauro Camoranesi (Italia), Gianluca Zambrotta (Italia).

2018

Blaise Matuidi (Prancis).

2022

Angel Di Maria (Argentina), Leandro Paredes (Argentina).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper