Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala Dunia 2022: Hanya Tersisa 6 Pemain dari Skuad Juara Prancis 4 Tahun Lalu

Skuad timnas Prancis di Piala Dunia 2022 banyak mengalami perubahan dibandingkan saat menjadi juara pada empat tahun lalu.
Timnas Prancis di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Prancis di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Skuad timnas Prancis di Piala Dunia 2022 banyak mengalami perubahan dibandingkan saat menjadi juara pada empat tahun lalu.

Final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Prancis dalam ambisi meraih gelar juara Piala Dunia secara back to back alias dua kali beruntun. Tim Ayam Jantan merupakan juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Namun kini pada kesempatan final yang kedua dalam kurun waktu empat tahun, Prancis tampil dengan wajah yang berbeda.

Lima dari daftar starting XI final Piala Dunia 2018 sudah tak ada dalam skuad Les Bleus saat ini. Artinya, hanya enam pemain yang bertahan di daftar pemain andalan Prancis jelang final Piala Dunia 2022.

Kelima pemain yang tersisih dari skuad Prancis adalah Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, Paul Pogba, N'Golo Kante, dan Blaise Matuidi.

Kelima pemain itu tak dipanggil pelatih Prancis, Didier Deschamps, karena mengalami cedera. Khusus Pogba dan Kante, posisi kedua pemain itu sebetulnya menjadi andalan dalam tim Deschamps.

Di bawah mistar, kiper veteran Hugo Lloris masih dipercaya sejak final 2018 hingga 2022. Lloris menjadi kapten sekaligus kiper utama timnas Prancis pada Piala Dunia 2022.

Sementara di lini belakang, Raphael Varane yang tampil di Piala Dunia 2018 juga belum tergantikan. Hanya saja, Varane kini banyak berduet dengan Dayot Upamecano seiring ketiadaan Umtiti.

Lucas Hernandez ada dalam skuad Prancis kali ini, namun ia masih cedera dan belum pernah tampil sejak penyisihan grup. Kemungkinan saudara Theo Hernandez ini juga akan melewatkan partai final.

Adapun di lini tengah Prancis melakukan perombakan total. Ketiadaan trio Pogba-Kante-Matuidi digantikan oleh Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, dan Antoine Griezmann yang sedikit mundur ke belakang.

Prancis mengubah sedikit komposisi di lini depan. Kylian Mbappe dan Olivier Giroud tetap jadi andalan, ditambah Ousmane Dembele mengisi pos sayap kanan yang dulunya ditempati Griezmann.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper