Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Sandiaga Uno: Prediksi Saya Tepat!

Sandiaga Uno senang Argentina juara Piala Dunia 2022, yang ternyata tepat sesuai prediksinya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 Desember 2022  |  17:27 WIB
Argentina Juara Piala Dunia 2022, Sandiaga Uno: Prediksi Saya Tepat!
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno turut angkat bicara hasil kemenangan Tim tango atas Les Bleus di ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar pada Minggu (18/12) malam WIB. 

Dia mengaku senang karena prediksinya tepat atas Argentina yang keluar sebagai juara di ajang akbar sepak bola dunia tersebut.

“Saya dukung Argentina, karena anak-anak dukung Argentina. Jadi senang karena kebetulan saja prediksinya benar [yang menang Argentina],” ujarnya di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (19/12/2022).

Lebih lanjut, meskipun tim yang dinahkodai Lionel Messi itu berhasil mengangkat tinggi trofi kemenangan setelah menundukkan Prancis, namun Sandi mengaku tidak menonton pertandingan secara keseluruhan.

“Saya kemarin nonton setengah babak, saat itu pas babal kedua saya bilang ini dari 2-0 nanti [skor] akan jadi 2-2, terus kalau gak salah saya bilang habis ini adu pinalti, terus saya tinggal tidur bangun-bangun ternyata benar [pinalti] dan menang Argentina,” tandas Sandiaga.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga merespon saat ditanyakan oleh wartawan di Istana Negara pada hari ini, Senin (19/12/2022) di mana orang nomor satu di Indonesia itu mengaku tidak menyaksikan pertandingan antara Argentina dengan Prancis, tetapi dirinya menonton pertandingan antara Persib Bandung melawan Persis Solo.

“[Tidak nonton Piala Dunia], Kemarin itu saya nontonnya Persib melawan Persis, ini benar loh. Hasilnya 2-1 yang menang Persib,” ujarnya yang disambut gelak tawa wartawan di Istana Negara, Senin (19/12/2022).

Untuk diketahui, Hasil final Piala Dunia 2022 Argentina kontra Prancis berakhir lewat drama adu penalti 4-2 usai kedua tim bermain imbang 3-3 hingga babak tambahan. Babak tambahan partai Final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis kembali berajalan di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022).

Kedua tim sama-sama mencetak dua gol di 90 menit jalannya laga sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Alhasil, ini adalah gelar Piala Dunia ketiga bagi Argentina setelah edisi 1978 dan 1986. Sebaliknya, hasil ini membuat catatan kekalahan Prancis di final Piala Dunia bertambah. Terakhir kali Prancis takluk di final Piala Dunia 2006 dari Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 Final Piala Dunia 2022 timnas argentina sandiaga uno
Editor : Restu Wahyuning Asih

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top