Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Preview Prancis vs Maroko: Akankah Prediksi Samuel Eto'o soal Singa Atlas Kembali Tepat?

Samuel Etoo kembali memberikan prediksi tentang pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 yang melibatkan timnas Maroko.
Pemain Timnas Maroko, Achraf Hakimi/Maroko today
Pemain Timnas Maroko, Achraf Hakimi/Maroko today

Bisnis.com, JAKARTA – Legenda hidup Kamerun dan sepak bola Afrika, Samuel Eto'o, sempat membuat prediksi yang tepat soal laju mulus Maroko hingga ke semifinal.

Jelang menghadapi Prancis di semi final, apakah tebakan nyeleneh Eto'o ini kembali tepat?

Eto'o telah membuat prediksi sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar digelar. Kala itu, ia memprediksikan kejayaan tim asal Afrika di piala dunia.

Menurutnya, ada 3 tim asal Afrika yang lolos ke semi final Piala Dunia 2022. Ketiganya adalah Ghana, Kamerun, dan Maroko.

Satu-satunya tim yang bukan asal Afrika yang ia perkirakan lolos ke semi final adalah Prancis.

Mantan pemain Barcelona dan Inter Milan itu juga memprediksi masing-masing laga di semifinal.

Berdasarkan prediksinya, tim yang ia jagokan untuk lolos ke semifinal adalah Kamerun melawan Ghana, sementara Maroko akan menghadapi Prancis.

Meskipun laga Kamerun vs Ghana di semifinal tidak tepat, namun prediksi lainnya Prancis vs Maroko tepat.

Maroko sendiri berhasil mencatatkan penampilan apik di Piala Dunia 2022. Singa Atlas berhasil mengalahkan raksasa-raksasa Eropa seperti Belgia di babak penyisihan, Spanyol di 16 besar, serta Portugal di perempat final.

Maroko pun mencatatkan sejarah sebagai negara Afrika satu-satunya yang berhasil melaju ke babak semi final selama piala dunia digelar.

Sebelumnya, tim asal Afrika hanya pernah mencicipi perempat final, yakni Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010).

"Menakjubkan! Maroko adalah negara Afrika pertama yang berhasil mencapai semifinal. Seluruh benua mendukung Anda," kata Eto'o dikutip dari akun Twitter-nya @SamuelEtoo pada Selasa (13/12/2022).

Selain menebak pertandingan hingga semifinal, Eto'o juga menebak jika pada akhirnya Maroko akan melaju ke babak final.

Prediksi terbaru Eto'o tersebut akan dilihat dari bagaimana hasil laga Prancis vs Maroko.

Pertandingan antara Maroko melawan Prancis pada laga semi final akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Di atas kertas, Prancis lebih diunggulkan karena mempunyai pengalaman dan skuat bertabur bintang. Prancis merupakan juara bertahan yang telah meraih titel itu pada Piala Dunia 2018.

Pada pertandingan melawan Maroko, Prancis tidak menghadapi kekhawatiran pemain cedera dan tidak ada pemain yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning atau skorsing.

Kedalaman skuat bertabur bintang itu pun ada di semua lini. Meskipun sudah tidak lagi diperkuat pemain andalan di Piala Dunia 2018, Prancis tetap mempunyai pemain lainnya yang kualitasnya sama.

Tidak adanya Paul Pogba dan N'Golo Kante di lini tengah bisa diantisipasi lewat kehadiran Aurélien Tchouaméni serta Adrien Rabiot.

Di lini depan, Olivier Giroud tampil meyakinkan sebagai pengganti Karim Benzema yang mengalami cedera. Di lini belakang pun nama-nama bek tangguh dunia ada di tim Prancis seperti Raphaël Varane, Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, hingga William Saliba.

Sementara Maroko menghadapi kendala absennya sejumlah pemain pilar. Bek mereka Romain Saïss dan Nayef Aguerd diperkirakan absen lawan Prancis karena cedera.

Meski begitu, Pelatih Timnas Maroko Walid Reragui tetap optimis kejutan Singa Atlas masih berlanjut. Ia menyebut Singa Atlas sebagai "Rocky Piala Dunia".

Reragui menyebut skuat asuhannya sebagai dongeng di Qatar dan membandingkannya dengan film fiktif dari Hollywood, Rocky Balboa.

Film yang dibintangi aktor Amerika Serikat Sylvester Stallone ini mengisahkan tentang seorang petarung kecil yang mendapat kesempatan tak terduga di tinju kelas berat dunia. Pada pertarungan itu Rocky berhasil menang.

“Saat Anda menonton Rocky, Anda ingin mendukung Rocky Balboa dan saya pikir kami adalah Rocky di piala dunia ini. Saya pikir sekarang dunia bersama Maroko," ungkapnya.

Prediksi Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Koundé, Raphaël Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernández; Aurélien Tchouaméni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembélé Antoine Griezmann, Kylian Mbappé; Olivier Giroud.

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Achraf Dari, Jawad El Yamiq, Yahya Attiat-Allah; Sofyan Amrabat, Selim Amallah, Azzedine Ounahi; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper