Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyeleneh, Samuel Eto'o Prediksi Timnas Kamerun Juara Piala Dunia 2022

Mantan pemain Barcelona, Samuel Etoo, memprediksi negaranya, Kamerun, bakal menjadu juara Piala Dunia 2022.
Timnas Kamerun di babak semifinal Piala Afrika 2021/Twitter @Caf_online
Timnas Kamerun di babak semifinal Piala Afrika 2021/Twitter @Caf_online

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Barcelona Samuel Eto'o memprediksi negaranya, timnas Kamerun, bakal menjadu juara Piala Dunia 2022.

Samuel Eto’o, sesumbar soal peluang timnas Kamerun di Piala Dunia 2022 Qatar. Eto'o memprediksi timnas Kamerun akan melaju hingga panggung final Piala Dunia 2022.

Eto’o juga memprediksi bahwa tim-tim dari Afrika akan mendominasi turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar.

Afrika telah tampil secara reguler di edisi sebelumnya, tetapi tidak pernah ada tim dari benua tersebut yang mencapai final Piala Dunia.

Hanya ada tiga tim Afrika yang pernah mencapai perempat final Piala Dunia, yaitu Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010). Meski begitu, tidak ada satu pun dari tiga tim itu yang berhasil menembus semifinal.

Samuel Eto’o adalah sosok legendaris Barcelona dan Inter Milan yang telah bermain di empat edisi Piala Dunia bersama timnas Kamerun.

Dia mendukung Indomitable Lions, julukan timnas Kamerun, untuk meraih kemenangan di Stadion Lusail mendatang.

Pemain yang telah ambil bagian dalam empat Piala Dunia bersama Kamerun itu, menjelaskan bahwa turnamen yang diadakan di Qatar akan menjadi kesempatan terbaik Afrika untuk membuat sejarah baru.

"Afrika selalu memiliki potensi untuk mencapai kesuksesan di Piala Dunia. Tetapi kami tidak selalu menunjukkan wajah terbaik hingga saat ini," kata Samuel Eto’o kepada ESPN.

"Selama bertahun-tahun, tim Afrika telah memperoleh lebih banyak pengalaman. Dan saya pikir mereka siap tidak hanya untuk berpartisipasi di Piala Dunia, tetapi juga untuk memenangkannya. Kamerun akan memenangkan final Piala Dunia melawan Maroko," ucap Eto'o.

Eto’o telah mencatatkan 56 gol dalam 118 penampilannya untuk timnas Kamerun dari 1997 hingga 2014.

Saat ini, dia menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun, yang berada di peringkat ke-43 ranking FIFA dan berada di posisi ketiga di Piala Afrika pada Februari lalu. Kamerun setelah dikalahkan melalui adu penalti di babak semifinal oleh Mesir.

Menurut Eto’o, Maroko akan mengalahkan Spanyol, Portugal, bahkan juara bertahan Prancis.

Sementara Kamerun akan menyingkirkan Belgia dan Senegal di perempat final dan semifinal.

"Ini akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan untuk memenangkan gelar. Untuk setiap pemain, memenangkan gelar adalah tujuan akhir. Sebagai presiden federasi, saya akan senang melihat Kamerun memenangkan Piala Dunia," tuturnya,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper