Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lionel Messi Adu Mulut dengan Louis Van Gaal Usai Laga Panas Argentina vs Belanda

Lionel Messi terlihat adu mulut dengan pelatih timnas Belanda Louis Van Gaal usai partai semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Belanda.
Striker Lionel Messi memperkuat Argentina di Piala Dunia 2022/FIFA
Striker Lionel Messi memperkuat Argentina di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA — Pertandingan perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina vs Belanda berlangsung panas. Bahkan, setelah pertandingan, Lionel Messi terlihat adu mulut dengan jajaran pelatih Belanda, termasuk Louis Van Gaal. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari tadi, Argentina unggul 2 gol lebih dulu lewat Nahuel Molina di babak pertama dan Lionel Messi di babak kedua.

Namun, 2 gol dari Wout Weghorst menjelang berakhirnya laga membuat pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Skor 2-2 bertahan hingga 2 kali extra time. Pemenang pun laga Argentina vs Belanda  mesti ditentukan lewat adu penalti. Kiper Argentina Emiliano Martínez menjadi pahlawan dengan menepis 2 tendangan pemain Belanda. Sementara, 4 tendangan Argentina gagal dihalau oleh kiper Belanda.

Argentina pun berhasil meraih kemenangan melawan Belanda. Setelah laga berakhir, tensi panas pun masih berlanjut. Kapten Timnas Argentina Lionel Messi terlihat menangkupkan telinganya dan menunjukkannya kepada jajaran Pelatih Timnas Belanda yang dipimpin oleh Louis Van Gaal.

Pada saat sesi wawancara dengan salah satu stasiun televisi, Lionel Messi pun terlihat adu mulut dengan Louis Van Gaal dan asisten pelatih Timnas Belanda Edgar Davids.

"Apa yang kamu lihat, idiot? Ayo, pergilah ke sana," kata Messi dikutip dari The Mirror pada Sabtu (10/12/2022).

Messi juga mengkritik Van Gaal usai pertandingan. Menurutnya, Van Gaal telah mengatakan bahwa mereka memainkan sepak bola yang bagus.

"Namun, yang dia lakukan adalah menempatkan orang-orang tinggi dan mengandalkan bola-bola panjang," ujar pemenang 7 kali Ballon d'Or itu.

Setelah tendangan penalti penentu kemenangan dari Lautaro Martinez berbuah gol, para pemain Argentina juga terlihat berlari sambil menunjukkan ekspresi emosionalnya ke para pemain Belanda.

Saat laga berlangsung, tensi panas memang sudah terasa. Luuk De Jong misalnya ribut dengan Emiliano Martínez pada menit ke-75.

Lalu, Leandro Paredes sempat menendang bola ke arah bench De Oranje yang menyulut kemarahan Belanda pada menit ke-88. Sebelum melakukan aksinya itu, Paredes juga menekkel bek Belanda Nathan Ake.

Terlepas dari tensi panas itu, Messi mengatakan bahwa kemenangan melawan Belanda memberikan rasa kepercayaan diri baru pada tim untuk selanjutnya mengejar gelar juara Piala Dunia 2022.

"Banyak kegembiraan, banyak kebahagiaan. Kami harus melakukan perpanjangan waktu atau penalti, kami harus menderita. Akan tetapi kami berhasil melewatinya dan itu adalah sesuatu yang mengesankan," ungkap pemain Paris Saint Germain (PSG) itu.

Kemenangan melawan Belanda di babak adu penalti membuat Argentina berhasil melenggang ke babak semi final melawan Kroasia. Argentina juga menjadi satu-satunya harapan perwakilan Amerika Latin setelah Brasil tersingkir.

Sementara, bagi Belanda, kekalahannya melawan Argentina mengulang memori kelam 8 tahun silam. Belanda lagi-lagi dijungkalkan oleh Argentina lewat adu penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper