Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pertandingan Prancis vs Polandia: Panen Rekor! Mbappe Lampaui Pele, Giroud Langkahi Henry

Dua pemain Prancis, Kylian Mbappe dan Olivier Giroud, sama-sama mencetak rekor pada laga Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Selebrasi striker timnas Prancis Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Denmark pada laga Piala Dunia 2022/FIFA
Selebrasi striker timnas Prancis Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Denmark pada laga Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan Prancis melawan Polandia dengan skor 3-1 telah mengantarkan Le Blues ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan itu juga telah mengantarkan sejumlah rekor baru bagi para pemain Prancis.

Pada pertandingan yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022) pukul 22.00 WIB itu Prancis berhasil mencetak 3 gol yang masing-masing dicetak Kylian Mbappe 2 gol dan 1 gol oleh Olivier Giroud.

Prancis berhasil menjebol gawang Polandia di menit ke-44 melalui tendangan Olivier Giroud. Ia berhasil memberikan hasil terbaik setelah mendapat umpan dari Kylian Mbappe.

Pada babak kedua, Kylian Mbappe akhirnya mencetak gol kedua Prancis di menit ke-74. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini kembali memberikan kejutan di menit ke 90+1. 3 gol akhirnya tercipta untuk Prancis.

Polandia bisa memperkecil keunggulan Prancis melalui gol Robert Lewandowski menjelang laga berakhir.

Sementara itu, berkat 2 gol pada pertandingan tersebut Kylian Mbappe berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 untuk sementara waktu. Total Mbappe telah mencetak 5 gol dalam ajang tersebut.

Rekor juga didapatkan oleh Mbappe, di antaranya yakni sudah mencetak 7 gol dalam 9 laga Piala Dunia. Ia berhasil bersanding dengan Pele, yang juga meraih 7 gol sebelum usia 24 tahun.

Raihan gol ini melampaui legenda Perancis Thierry Henry yang mengukir 6 gol. Setidaknya sudah 31 gol diciptakan Mbappe untuk Prancis, setara dengan Zinedine Zidane.

Melansir Sky Sports, Mbappe pun menjadi pemain kedua yang mencetak gol dalam tiga laga Piala Dunia berturut-turut untuk timnas Perancis setelah Just Fontaine pada 1958.

Mbappe mengatakan bahwa dirinya senang bisa menjadi pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2022. Dia menikmati setiap menit di pertandingan Piala Dunia 2022. "Ini adalah kompetisi impian saya, dan saya senang berada di sini. Saya telah mempersiapkan semua musim untuk siap," katanya dikutip dari ESPN pada Senin (5/12/2022).

Meski begitu, tujuan utama di ajang tersebut adalah menjadi juara secara beruntun. "Saya di sini fokus untuk memenangkan piala dunia lagi. Kami masih jauh dari mencapai tujuan kami untuk terus maju dan memenangkan piala dunia. Tantangan pertama adalah perempat final, dan itulah yang kami fokuskan," ungkapnya.

Selain Mbappe, gol Giroud pada pertandingan melawan Polandia juga berhasil memecahkan rekor. Pemain AC Milan itu total sudah mengemas 52 gol untuk Timnas Prancis dan menjadi pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang sejarah.

Giroud berhasil unggul 1 gol atas legenda Timnas Prancis Thierry Henry.

Setelah Giroud dan Henry, posisi ketiga pencetak gol terbanyak bagi Le Blues adalah Antoine Griezmann dengan 42 gol, keempat Michel Platini dengan 41 gol, kelima Karim Benzema dengan 37 gol, keenam David Trezeguet dengan 34 gol, lalu ketujuh Kylian Mbappe dengan 31 gol.

Berikut adalah daftar top skor sementara Piala Dunia 2022:

Pencetak 5 gol

Kylian Mbappe (Prancis)

Pencetak 3 gol

Alvaro Morata (Spanyol)

Cody Gakpo (Belanda)

Enner Valencia (Ekuador)

Kylian Mbappe (Prancis)

Lionel Messi (Argentina)

Marcus Rashford (Inggris)

Bukayo Saka (Inggris)

Olivier Giroud (Prancis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper